PENGARUH VISUAL MERCHANDISING DAN HEDONIC SHOPPING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA/I PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI KOTA BANDAR LAMPUNG)

LAMPA, FABIAN RAZA (2023) PENGARUH VISUAL MERCHANDISING DAN HEDONIC SHOPPING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA/I PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI KOTA BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411051.pdf - Published Version

Download (12MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411051.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411051.pdf - Published Version

Download (703kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori dan Tinjauan Pustaka)
b219411051.pdf - Published Version

Download (689kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411051.pdf - Bibliography

Download (129kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Visual Merchandising dan Hedonic Shopping terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa/i pengguna Aplikasi Shopee di kota Bandar Lampung. Populasi dalampenelitian ini adalah Mahasiswa/i pengguna Aplikasi Shopee di kota Bandar Lampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan rumus Hair et al. Rumus tersebut digunakan untuk menentukan sampel sebanyak 260 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Visual Merchandising secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa/i pengguna Aplikasi Shopee di kota Bandar Lampung, sehingga hipotesis pertama diterima. Namun pada variabel Hedonic Shopping secara parsial memiliki hasil yang positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa/i pengguna Aplikasi Shopee di kota Bandar Lampung, sehingga hipotesis kedua ditolak. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel Visual Merchandising dan Hedonic Shopping secara bersama–sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa/i pengguna Aplikasi Shopee di kota Bandar Lampung, hal ini berarti bahwa hipotesis ketiga diterima. Sedangkan berdasarkan pada koefisien determinasi (R2) sebesar 0,864 atau 86,4%. Hal ini menunjukkan bahwa 86,4% pengaruh yang dapat dijelaskan oleh variabel bebas (Visual Merchandising dan Hedonic Shopping) terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian), sedangkan sisanya 13,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 20 Mar 2024 01:45
Last Modified: 20 Mar 2024 01:45
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5802

Actions (login required)

View Item View Item