PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MS GLOW DI BANDARLAMPUNG

FRANSISKA, LISNA (2023) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MS GLOW DI BANDARLAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411022.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411022.pdf - Published Version

Download (12kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411022.pdf - Published Version

Download (201kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori dan Tinjauan Pustaka)
b219411022.pdf - Published Version

Download (212kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411022.pdf - Bibliography

Download (181kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan celebrity endorser melalui instagram terhadap keputusan pembelian konsumen MS Glow di Bandarlampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi konsumen MS Glow di Bandarlampung dengan usia 18-35 tahun. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden. Untuk pengolahan data penelitian ini menggunakan statistik SPSS versi 23. Karena mempunyai lebih dari satu variabel, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini digunakan untuk mengkaji hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasilnya menunjukan bahwa variabel Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen MS Glow di Bandarlampung. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorser secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen MS Glow di Bandarlampung. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,588 atau 58%, hal ini menunjukkan bahwa 58% besarnya pengaruh yang dapat dijelaskan oleh variabel independent (Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorser). Kata kunci: Daya Tarik Iklan, Celebrity Endorser, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Celebrity Endorser, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 19 Mar 2024 07:44
Last Modified: 19 Mar 2024 07:44
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5797

Actions (login required)

View Item View Item