PENGARUH EXPERTISE DAN TRUSTWORTINESS TERHADAP INFORMATION CREDIBILITY FOOD BLOGGER AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM KULINER DI LAMPUNG

SARI, DEVI YUNIKA (2023) PENGARUH EXPERTISE DAN TRUSTWORTINESS TERHADAP INFORMATION CREDIBILITY FOOD BLOGGER AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM KULINER DI LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411006.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411006.pdf - Published Version

Download (14kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411006.pdf - Published Version

Download (278kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
b219411006.pdf - Published Version

Download (158kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411006.pdf - Bibliography

Download (136kB)

Abstract

Kemajuan di bidang teknologi, komputer, dan telekomunikasi mendukung perkembangan teknologi internet. Internet telah banyak membantu manusia dalam segala aspek kehidupan sehingga internet mempunyai andil penuh dalam kehidupan sosial. Instagram adalah aplikasi jejaring sosial yang digunakan untuk berbagi foto dan informasi yang memungkinkan penggunanya mengambil foto, Beberapa orang memanfaatkan Instagram sebagai alat atau media untuk memperkenalkan atau mempromosikan berbagai hal termasuk kuliner. Karena banyaknya penjual kuliner yang ada dilampung hal ini membuat masyarakat bingung dalam memilih atau menentukan makanan yang ingin mereka beli dan mereka makan. Terdapat kecemasan dan kekhawatiran yang dirasakan ketika mereka membeli makanan yang sebelumnya belum pernah mereka makan, karena takut tidak sesuai dengan ekspektasi yang mereka bayangkan tentang makanan tersebut terkait rasa, tampilan, harga, serta pelayanan dari penjual-penjual kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Expertise dan trustworthiness terhadap akun review kuliner di Lampung, dengan menggunakan pendekatan kuantitaif yang menunjukkan bahwa Expertise berpengaruh positif dan signifikan terhadap Information Credibility Food Blogger Akun Media Sosial Instagram Kuliner di Lampung, Trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Information Credibility Food Blogger Akun Media Sosial Instagram Kuliner di Lampung dan Expertise dan Trustworthiness berpengaruh signifikan terhadap Information Credibility Food Blogger Akun Media Sosial Instagram Kuliner di Lampung. Kata Kunci : Expertise, Trustworthiness, Information credibility, Food Blogger

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Expertise, Trustworthiness, Information credibility, Food Blogger
Subjects: MANAJEMEN > Sistem Informasi Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:41
Last Modified: 19 Feb 2024 04:41
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5726

Actions (login required)

View Item View Item