RANCANG BANGUN SISTEM PELAYANAN MAHASISWA BERBASIS WEB PADA UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA

Santosa, Budi (2023) RANCANG BANGUN SISTEM PELAYANAN MAHASISWA BERBASIS WEB PADA UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (full teks)
skripsi20372006P.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak20372006P.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b120372006P.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan)
b220372006P.pdf - Published Version

Download (723kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka20372006P.pdf - Bibliography

Download (293kB)

Abstract

Dunia pendidikan dituntut untuk lebih selektif dan efektif dalam menciptakan lulusan yang berkualitas, kompetetif dan cerdas. Dampak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat menimbulkan beragam tantangan baru bagi Indonesia. Tantangan dan perkembangan tersebut mempersyaratkan perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi dan menghasilkan lulusan yang berkualitas. Salah satu permasalahan yang dihadapi adalah pelayanan akademik yang seringkali mengalami kendala, baik karena kesalahan manusia maupun kurangnya sistem yang mendukung. Dalam konteks ini, Universitas Teknokrat Indonesia dengan populasi mahasiswa sekitar 12.610 orang perlu memperbaiki efektivitas pelayanan akademik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi studi literatur, analisis kebutuhan pengguna, perancangan sistem, pengembangan aplikasi web, dan evaluasi penggunaan. Sistem yang dibangun akan mencakup fitur-fitur seperti informasi akademik, pengumuman, layananan pengaduan dan layanan Tanya jawab dengan antara mahasiswa dan Baak. Keberhasilan sistem akan dievaluasi melalui pengumpulan data dan tanggapan dari pengguna. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelayanan akademik dan penyampaian informasi kepada mahasiswa. Dengan sistem ini, mahasiswa dapat mengakses informasi dan layanan akademik kapan saja dan di mana saja. Penelitian ini melibatkan tiga Fakultas di Universitas Teknokrat Indonesia, masing-masing dengan Biro Administrasi Akademik (Baak) yang memiliki peran penting dalam proses penyampaian informasi. Kata Kunci: pelayanan mahasiswa, pendidikan, universitas, sistem informasi

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: pelayanan mahasiswa, pendidikan, universitas, sistem informasi
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:34
Last Modified: 25 Oct 2023 02:34
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5126

Actions (login required)

View Item View Item