RANCANG BANGUN E-MARKETING OBJEK WISATA BUATAN DI BANDAR LAMPUNG BERBASIS WEBSITE

KURNIA, REFA FIKIH (2023) RANCANG BANGUN E-MARKETING OBJEK WISATA BUATAN DI BANDAR LAMPUNG BERBASIS WEBSITE. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (full teks)
skripsi19311191.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak19311191.pdf - Published Version

Download (9kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119311191.pdf - Published Version

Download (87kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan)
b219311191.pdf - Published Version

Download (314kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19311191.pdf - Bibliography

Download (81kB)

Abstract

Berfokus pada objek wisata buatan yang ada di Bandar Lampung karena belum ada website yang khusus memperkenalkan objek wisata buatan sehingga pencarian informasi yang dilakukan menggunakan internet tidak terpacu pada website wisata Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung yang masih disatukan dengan jenis objek wisata lainnya. Tidak hanya sekedar memberikan informasi tetapi website yang dibangun perlu menggunakan konsep marketing sebagai upaya memperkenalkan objek wisata. Penggunaan E-marketing untuk pembuatan website pariwisata saat ini sebagai solutif untuk menarik minat masyarakat melakukan kegiatan wisata. Website yang dibangun menggunakan konsep marketing generasi 4.0 dengan komponen 5A (Aware, Appeal, Ask, Act, Advocate). Metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype dengan perangan sistem perangkat lunak berorientasi objek menggunakan UML. Sistem dibangun menggunakan farmework Laravel dan Bootsrap dengan bahasa pemrograman menggunakan bahasa pemrograman PHP, menggunakan database MySQL dengan text editor menggunakan Visual Studio Code. Pengujian sistem menggunakan ISO 25010 dengan aspek Function Suitability dan Usability. Hasil dari pengujian sistem menyatakan bahwa sistem E-marketing objek wisata buatan di kota Bandar Lampung memperoleh hasil pengujian aspek Functional Suitability dengan nilai x lebih besar dari 50% dan aspek Usability sebesar 88,89%.yang dapat disimpulkan bahwa perangkat lunak dapat diterima dan telah memenuhi standar pengujian ISO 25010.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Wisata buatan; E-marketing; Web; Prototype; ISO 25010
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > INTERNET / WIFI
SISTEM INFORMASI (S1) > INTERNET / WIFI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:34
Last Modified: 18 Oct 2023 08:34
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5032

Actions (login required)

View Item View Item