SISTEM PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN SERVQUAL BERBASIS WEB

ABIMANYU, IMAM TERTO (2022) SISTEM PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN SERVQUAL BERBASIS WEB. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (full teks)
skripsi18313043.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak18313043.pdf - Published Version

Download (264kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b118313043.pdf - Published Version

Download (301kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan)
b218313043.pdf - Published Version

Download (741kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18313043.pdf - Bibliography

Download (299kB)

Abstract

Niza Photography merupakan salah satu jasa penyelenggara persiapan pernikahan (wedding). Jasa yang ditawarkan yaitu prewedding photo, dan wedding packages. Terkait pelayanan kepuasan pelanggan yang masih dilakukan secara manual yaitu pelanggan melakukan penilaian melalui testimony atau pesan yang disampaikan menggunakan media social pelanggan. Berdasarkan proses tersebut terkadang pihak Niza Photography tidak mengetahui bagian mana yang memuaskan atau tidak memuaskan pelanggan sesuai kualitas yang diberikan sehingga pihak Niza Photography tidak dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode pengembangan extreme programming, penelitian ini akan dirancang menggunakan perancangan sistem UML. Penelitian ini menggunakan pengujian sistem menggunakan ISO 25010. Dan akan dilakukan pengukuran menggunakan customer satisfaction index yang akan dianalisis dengan Gap. Hasil yang dicapai adalah sebuah sistem untuk pengukuran kepuasan pelanggan pada Niza Photography dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya dengan mengunakan customer satisfaction index untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung secara menyeluruh dengan melihat tingkat kepentingan dari atribut-atribut jasa dan dianalisis menggunakan Gap dengan model SERVQUAL dengan melihat pada skala multi-item yang dirancang untuk mengukur harapan dan persepsi pelanggan, serta gap di antara keduanya pada lima dimensi kualitas jasa. Melalui penelitian ini maka Monang Entertaiment dapat bersaing dengan jasa wedding lain dangna menerapkan kualitas layanan untuk memuaskan pelanggan. Hasil pengujian ISO 25010 yang telah dilakukan dengan melibatkan 3 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak dengan secor 90.93%yang dihasilkan secara keseluruhan mempunyai skala �Sangat Baik�. Kata Kunci : Customer Satisfaction Index, SERVQUAL, Niza Photography

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction Index, SERVAQUAL, Niza Photography
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI

TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Teknologi Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 07 Oct 2023 04:26
Last Modified: 07 Oct 2023 04:26
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4916

Actions (login required)

View Item View Item