IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA CAFE TERAS KITO (MODUL: RESERVASI MEJA MAKAN, ORDER MENU MAKANAN, PEMBAYARAN DAN LAPORAN PENJUALAN

SYAH PUTRA, REYNALDI HERO (2023) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA CAFE TERAS KITO (MODUL: RESERVASI MEJA MAKAN, ORDER MENU MAKANAN, PEMBAYARAN DAN LAPORAN PENJUALAN. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi18311063.pdf - Updated Version

Download (6MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak18311063.pdf - Published Version

Download (12kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b118311063.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b218311063.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18311063.pdf - Bibliography

Download (240kB)

Abstract

Proses pemesanan dan transaksi di Kafe Teras Kito pengolahan datanya masih dilakukan secara manual yaitu konsumen datang langsung ke tempat kemudian memilih meja dan memesan makanan yang diinginkan kemudian di catat oleh pegawai yang nantinya di informasikan ke pihak dapur. Banyaknya menu yang disajikan dan minat pelanggan yang datang sangat tinggi mengakibatkan sering terjadi masalah dalam proses tersebut. Konsumen sering tidak mendapatkan tempat meja makan karena sudah ditempati oleh konsumen lain yang sudah datang terlebih dahulu. Tujuan penelitian ini adalah mengimplementasikan konsep digital marketing pada proses bisnis di Kafe Teras Kito, menyediakan fasilitas bagi konsumen dalam reservasi meja makan, order menu makanan, pembayaran tanpa harus datang langsung ke tempat dan menyajikan laporan penjualan agar memudahkan kasir dalam proses perekapan laba yang diterima. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah model Etreme Programming dengan pengujian menggunakan menggunakan ISO 25010. Perancangan sistem menggunakan UML yang terdiri dari perancangan usecase diagram, activity diagram, dan class diagram. Proses koding program menggunakan framework Laravel, bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai databse. Hasil penelitian ini adalah Sistem yang implementasikan telah dapat melakukan reservasi meja makan, order menu makanan dan pembayaran tanpa harus datang langsung ke tempat. Fitur ini diharapkan dapat menjadi alternatif baru yang sesuai dengan gaya hidup dan cara pandang konsumen yang saat ini terbiasa dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam mencari kuliner dan melakukan suatu pemesanan pada suatu kafe. Hasil pengujian ISO 25010 memperoleh hasil 88,38%. Maka dapat disimpulkan bahwa perancangan sistem ini dinyatakan memenuhi syarat untuk di implementasikan dengan kategori sangat baik

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Teras Kito, Extreme Programming, ISO 25010
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network
SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 05 Aug 2023 03:03
Last Modified: 05 Aug 2023 03:03
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4846

Actions (login required)

View Item View Item