SISTEM E-BOOKING PELAYANAN JASA SALON MENGGUNAKAN METODE MULTILEVEL FEEDBACK QUEUE (STUDY KASUS : SALON GRIYA)

SERUMPUN, MAHDALENA (2022) SISTEM E-BOOKING PELAYANAN JASA SALON MENGGUNAKAN METODE MULTILEVEL FEEDBACK QUEUE (STUDY KASUS : SALON GRIYA). Strata 1 thesis, Universits Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17313013.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17313013.pdf - Published Version

Download (182kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b117313013.pdf - Published Version

Download (160kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b217313013.pdf - Published Version

Download (225kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17313013.pdf - Bibliography

Download (211kB)

Abstract

ABSTRAK Salon Griya berdiri pada 22 Desember 2005 yang didirikan oleh Ibu Era yang terdiri dari 4 tim yang bekerja sama dengan Ibu Era. Griya Spa merupakan tempat jasa spa dan make up untuk memenuhi kebutuhan setiap wanita akan ketergantungannya terhadap perawayan wanita dan tata rias wajah di wilayah Tanjung Bintang Lampung Selatan. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan kepada pemilik Salon Griya dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan harusa datang langsung untuk melakukan proses pemesanan jasa salon pada Salon Griya. Begitupun pengelolaan data pemesanan saat ini masih dilakukan secara manual yaitu dicatat kedalam buku catatan pemesanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah prototype dan akan diimplementasikan menggunakan PHP dan MySQL. Sistem ini akan diuji menggunakan metode ISO 25010. Hasil penelitian ini adalah sistem e-booking menggunakan metode multilevel feedback queue merupakan salah satu algoritma yang berdasar pada model antrian Multi Channel Single Server. Dengan adanya aplikasi ini bertujuan untuk memfasilitasi prosesnya booking untuk memaksimalkan jalinan hubungan konsumen melalui pelayanan sistem e-booking. Setiap pelanggan yang sudah menggunakan jasa studio foto diwajibkan untuk mengisi feedback ulasan atau pemberian rating yang telah memberikan pelayanan terhadap pelanggan.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: E-Booking, Multilevel Feedback Queue , PHP, Prototype dan ISO 25010
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI
TEKNOLOGI INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Teknologi Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:31
Last Modified: 12 Jun 2023 03:31
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4807

Actions (login required)

View Item View Item