PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA HOTEL BUKIT RANDU & RESORT

WAHIRMA, RISZA IQTIRA (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA HOTEL BUKIT RANDU & RESORT. Strata 1 thesis, Universits Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi19411198.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411198.pdf - Published Version

Download (89kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b119411198.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (Bab II landasan Teori)
b219411198.pdf - Published Version

Download (444kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411198.pdf - Bibliography

Download (224kB)

Abstract

Era globalisasi sekarang ini, dalam dunia bisnis sudah banyak persaingan yang begitu ketat, apalagi perusahaan dalam bidang jasa perhotelan. Hotel merupakan salah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa akomodasi (kamar) yang dikelola secara komersial dan menyediakan pelayanan makan dan minuman serta fasilita-fasilitas penunjang lainnya. Kualitas layanan, harga dan fasilitas saat ini, lebih dipentingkan dalam dunia bisnsis karena diduga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga dan fasilitas terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Bukit Randu & Resort, dalam penelitian ini menggunakan sampel 170 responden, dengan jumlah 17 item pernyataan dari 4 variabel dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner melalui google form. Hasil yang diperoleh diolah dengan menggunakan Program Statistik Ilmu Sosial (SPSS), dengan uji analisis yaitu uji validitas, realibilitas, dan uji hipotesis yaitu regresi linier berganda, uji parsial, uji simultan, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Bukit Randu & Resort, harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Bukit Randu & Resort, fasilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Bukit Randu & Resort, dan kualitas layanan, harga dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Bukit Randu & Resort.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Fasilitas, Loyalitas Pelanggan, Hotel Bukit Randu & Resort
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Hotel dan Restoran
MANAJEMEN > Manajemen Produksi Dan Operasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 25 May 2023 08:35
Last Modified: 25 May 2023 08:35
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4728

Actions (login required)

View Item View Item