PENERAPAN MEDIA PROMOSI PRODUK ALAT PANCING MENGGUNAKAN PENDEKATAN AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION) MODEL DAN PORTAL WEB (STUDI KASUS : TOKO THARI PANCING SHOP)

NOVITASARI, MONICA (2022) PENERAPAN MEDIA PROMOSI PRODUK ALAT PANCING MENGGUNAKAN PENDEKATAN AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION) MODEL DAN PORTAL WEB (STUDI KASUS : TOKO THARI PANCING SHOP). Strata 1 thesis, Universits Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi18311225.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
abstrak18311225.pdf - Published Version

Download (11kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b118311225.pdf - Published Version

Download (88kB)
[img] Text (BAb II Landasan Teori)
b218311225.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18311225.pdf - Bibliography

Download (127kB)

Abstract

Toko Thari Pancing Shop merupakan salah satu contoh pelaku bisnis yang merasakan dampak negatif dalam persaingan usaha yang begitu tinggi serta adanya pandemi Covid-19. Berdasarkan observasi peneliti tercatat dari tahun 2020 penjualan alat pancing joran mengalami penurunan penjualan hampir 60%. Penyebab utamanya adalah mulai banyaknya toko yang bergerak dibidang yang sama serta strategi mempromosikan produk masih dilakukan dengan cara menyebar brosur, memberikan potongan kepada pelanggan jika membawa pelanggan baru lain, memanfaatkan facebook dan whatsapp. Namun strategi tersebut kurang berjalan dengan baik. Pemilihan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dalam media promosi dikarenakan AIDA merupakan tahapan dari tujuan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem dengan konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) sebagai strategi media promosi alat pancing di Toko Thari Pancing Shop dalam situasi persaingan yang begitu tinggi. Hasil dari penelitian ini sistem berhasil dibangun berdasarkan konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) yang diimplementasikan pada sistem. Hasil perhitungan secara keseluruhan terhadap tiga aspek utama dari ISO 25010 yaitu Functional Suitability, Usability dan Portability menggunakan Skala Likert memperoleh hasil 90.66%. Maka dapat disimpulkan bahwa sistem yang dibangun pada penelitian ini dinyatakan sangat baik untuk digunakan dan layak untuk di implementasikan.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Alat Pancing, AIDA, ISO 25010
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > PEMBUATAN WEBSITE
SISTEM INFORMASI (S1) > PEMBUATAN WEBSITE
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 08 May 2023 09:23
Last Modified: 08 May 2023 09:23
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4683

Actions (login required)

View Item View Item