PENERAPAN DIGITAL MARKETING MODEL AIDA UNTUK PEMASARAN PRODUK PUPUK NON SUBSIDI CV. CARANA MANDIRI

AMELIA, FUJA (2022) PENERAPAN DIGITAL MARKETING MODEL AIDA UNTUK PEMASARAN PRODUK PUPUK NON SUBSIDI CV. CARANA MANDIRI. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi19311214.pdf - Published Version

Download (27MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19311214.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b119311214.pdf - Published Version

Download (19kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b219311214.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19311214.pdf - Bibliography

Download (134kB)

Abstract

Abstrak CV. Carana Mandiri adalah salah satu Distributor dari pupuk Indonesia yang bergerak dibidang pendistribusian pupuk bersubsidi dari pemerintah dan pupuk non bersubsidi dari produsen PT. PUSRI. Jenis pupuk yang didistribusikan oleh CV. Carana Mandiri meliputi Urea dan NPK. Dalam CV. Carana Mandiri proses pemesanan dan penjualan pupuk masih menggunakan sistem konvensional dimana konsumen atau pelanggan harus datang ke lokasi atau menelpon untuk melakukan pemesanan pupuk, sering terjadi kesalahan dalam pencatatan pemesanan pupuk, kesalahan dalam perhitungan stok pupuk, serta diperlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan transaksi pembelian. Selain itu banyak nya pesaing dalam bidang penjualan pupuk menuntut CV. Carana Mandiri untuk mencari metode atau strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pupuk. Tujuan penelitian ini adalah menerapkan digital marketing dengan menggunakan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) sehingga meningkatkan penjualan produk pupuk non-subsidi. Attention yaitu memberikan perhatian kepada konsumen dengan cara menampilkan produk, brosur dengan tampilan yang menarik melalui website. Interest yaitu dengan menampilkan keunggulan-keungulan produk yang ditawarkan. Desire yaitu lebih meyakinkan konsumen dengan cara menampilkan promosi dan testimoni produk. Action yaitu agar konsumen melakukan tindakan dengan cara menampilkan voucher belanja pada website e-marketing. Hasil dari penelitian ini adalah website e-marketing. Pembuatan website e-marketing menggunakan konsep model AIDA dapat membantu perusahaan dari segi teknik pemasaran produk pupuk non-subsidi dan dapat mengetahui bagaimana memberikan perhatian, menarik hati pelanggan dan sehingga pelanggan melakukan tindakan membeli produk yang ditawarkan

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Model AIDA, E-Marketing, Pupuk
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > PROGRAM KOMPUTER
SISTEM INFORMASI (S1) > PROGRAM KOMPUTER
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 06 May 2023 03:55
Last Modified: 06 May 2023 03:55
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4666

Actions (login required)

View Item View Item