SISTEM INFORMASI SENTRA PELAYANAN PUBLIK DAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN TERPADU DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS: DESA ENDANG MULYO)

PUTRI ANGGRAINI, SELVI (2022) SISTEM INFORMASI SENTRA PELAYANAN PUBLIK DAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN TERPADU DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS: DESA ENDANG MULYO). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi17311087.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak17311087.pdf - Published Version

Download (8kB)
[img] Text (BAB I - Pendahuluan)
b117311087.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text (BAB II - Landasan Teori)
b217311087.pdf - Published Version

Download (512kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311087.pdf - Bibliography

Download (224kB)

Abstract

Desa Endang Mulyo merupakan daerah administratif kecamatan Seputih Agung kabupaten Lampung Tengah, provinsi Lampung. Desa Endang Mulyo sebagai desa yang jauh dari pusat pemerintahan kabupaten dan provinsi tidak bisa dilepaskan dari permasalahan desa yang umum terjadi. Berdasarkan observasi dan wawancara yang telah dilakukan, mekanisme pelayanan publik dan administrasi kependudukan di desa Endang Mulyo masih menggunakan cara konvensional, padahal insfratruktur yang dimiliki sudah modern. Cara konvensional yang dimaksud adalah dalam pelayanan publik tentang informasi-informasi penting seperti informasi rencana kegiatan-kegiatan desa, penyelesaian suatu pembangunan desa, pengumuman pendaftaran dan penerima bantuan dan lainnya diketahui masyarakat hanya melalui informasi yang disampaikan dari warga ke warga lain yang belum tentu kepastian kebernarannya. Implementasi sistem ini menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai database, dengan menerpakna metode pengembangan sistem waterfall sebagai acuan penelitian dan akan siuji menggunakan iso 25010. Hasil penelitian ini adalah Sistem Informasi Sentra Pelayanan Publik Dan Administrasi Kependudukan Terpadu dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat Berbasis Website yang dapat mempermudah masyarakat dalam mengetahui informasi publik seperti informasi rencana kegiatan-kegiatan desa, penyelesaian suatu pembangunan desa, pengumuman pendaftaran dan penerima bantuan serta proses pembuatan surat menyurat dapat dilakukan kapanpun dan dimanapu.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pelayanan Publik, Administrasi Kependudukan, PHP, Waterfall,ISO 25010
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > PEMBUATAN WEBSITE
SISTEM INFORMASI (S1) > PEMBUATAN WEBSITE
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 04 Jan 2023 02:09
Last Modified: 04 Jan 2023 02:09
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4391

Actions (login required)

View Item View Item