PRATAMA, IVAN CAHYA (2022) ANALISIS TUNDAAN, PANJANG ANTRIAN DAN KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA PERLINTASAN SEBIDANG (STUDI KASUS: PADA RUAS JALAN UNTUNG SUROPATI DAN RUAS JALAN KAMBOJA ENGGAL, KOTA BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Full Skripsi)
skripsi18314078.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak)
abstrak18314078.pdf - Published Version Download (120kB) |
![]() |
Text (Bab I Pendahuluan)
b118314078.pdf - Published Version Download (298kB) |
![]() |
Text (Bab II Landasan Teori)
b218314078.pdf - Published Version Download (759kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18314078.pdf - Bibliography Download (111kB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS TUNDAAN, PANJANG ANTRIAN DAN KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA PERLINTASAN SEBIDANG (STUDI KASUS: PADA RUAS JALAN UNTUNG SUROPATI DAN RUAS JALAN KAMBOJA ENGGAL, KOTA BANDAR LAMPUNG) Oleh Ivan Cahya Pratama Tundaan dan panjang antrian kendaraan sangat terlihat jelas pada saat penutupan palang pintu kereta api di Kota Bandar Lampung, seperti perlintasan sebidang di Jalan Untung Suropati dan di Jalan Kamboja Enggal menyebabkan waktu yang diperlukan waktu mengantri untuk dapat melewatinya yang disebut tundaan. Panjang antrian dan tundaan yang terjadi pada perlintasan sebidang tentunya akan sangat mempengaruhi Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan konsumsi bahan bakar minyak dengan kinerja perlintasan sebidang berupa tundaan dan panjang antrian. Analisis tundaan dan panjang antrian didasarkan pada hasil survey pendekatan perlintasan sebidang, analisis konsumsi bahan bakar minyak menggunakan persamaan LAPI-ITB yang telah dikonversikan kedalam satuan kendaraan ringan. Analisis hubungan konsumsi bahan bakar dengan tundaan (stop delay) dan panjang antrian menggunakan sofware program PSPP 2022. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa hasil model regresi linier berganda dengan variabel bebas berupa tundaan (X1) dan panjang antrian (X2) terhadap variabel tidak bebas adalah konsumsi bahan bakar (Y) dengan hasil di Jalan Untung Suropati adalah Y = -0,65 + 0,01 X1+ 0,02 X2 sedangkan aplikasi model untuk konsumsi bahan bakar pada Jalan Kamboja Enggal adalah Y = -) -0,08 ? 3,35 X1 + 0,04 X2
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penutupan perlintasan kereta api, Tundaan, Panjang antrian, Konsumsi bahan bakar (BBM) |
Subjects: | TEKNIK SIPIL > Teknik Bangunan Dan Landasan |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 04:11 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 04:11 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4308 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |