EVALUASI KINERJA PELAYANAN STASIUN REJOSARI

Putri, Rama Nuara (2021) EVALUASI KINERJA PELAYANAN STASIUN REJOSARI. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17114031.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b117114031.pdf - Published Version

Download (325kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b217114031.pdf - Published Version

Download (425kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17114031.pdf - Published Version

Download (5kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17114031.pdf - Published Version

Download (423kB)

Abstract

Stasiun Rejosari (RJS) adalah stasiun kereta api kelas II yang terletak di Desa Bumisari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Meskipun stasiun ini dinamai Rejosari, stasiun ini tidak terletak di Desa Rejosari, tetapi terletak jauh di sebelah timur Desa Rejosari itu sendiri. Stasiun yang terletak pada ketinggian +104 meter ini termasuk dalam Divisi Regional IV Tanjungkarang. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan 100 kuesioner berisi persepsi dan harapan para pengguna jasa Stasiun Rejosari untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa Stasiun Rejosari. Analisis tingkat kepuasan pengguna jasa Stasiun Rejosari dilakukan dengan menggunakan metode ServQual dengan 5 dimensi Service Quality yaitu tangible, reliability, assurance, responsiveness, dan empathy. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis perdimensi dapat diketahui bahwa dimensi Reliability menempati rangking pertama dengan nilai skor -0.255, kemudian dimensi Tangibles menempati rangking kedua dengan skor -0.1744, rangking ketiga dan keempat yaitu Assurance dengan skor -0.12 dan Responsiveness dengan skor -0.02, dan rangking terakhir adalah dimensi Emphaty dengan skor 0.01. Hal ini menunjukkan bahwa kriteria-kriteria dalam dimensi Reliability perlu atau lebih diprioritaskan untuk dilakukan peningkatan. Sedangkan jika dilihat dari keseluruhan nilai GAP negatif berarti apa yang diharapkan pengguna jasa belum sesuai dengan apa yang diperoleh pengguna jasa dan perlu ada perbaikan pelayanan yang nantinya akan dapat meningkatkan daya tarik pengguna jasa untuk memakai jasa layanan Stasiun Rejosari.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Stasiun Rejosari, Kinerja Pelayanan, Service Quality, Pengguna Jasa, Tingkat Kepuasan
Subjects: TEKNIK SIPIL > Manajemen Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 12 Dec 2022 09:46
Last Modified: 12 Dec 2022 09:46
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3824

Actions (login required)

View Item View Item