GAME EDUKASI PENGENALAN 10 TUMBUHAN LANGKA DI INDONESIA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID

Putra, Adi Sah (2019) GAME EDUKASI PENGENALAN 10 TUMBUHAN LANGKA DI INDONESIA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi14312277.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak14312277.pdf - Published Version

Download (106kB)
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b114312277.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b214312277.pdf - Published Version

Download (419kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka14312277.pdf - Bibliography

Download (91kB)

Abstract

Tumbuhan langka adalah tumbuhan yang persebarannya mulai berkurang dan semakin menghilang didunia. tumbuhan jenis ini biasanya memiliki karakteristik yang sulit dikembangbiakan dan media pertumbuhan yang sangat spesifik. Tumbuhan dikatakan langka apabila situasi atau kondisi populasi tumbuhan tersebut sudah jarang, walaupun pada saat ini mungkin belum atau tidak terancam kepunahan, namun ukurannya sedemikian kecil sehingga bisa punah jika habitat atau lingkungannya memburuk atau rusak. Dengan mempelajari tentang tumbuhan langka di Indonesia, kita akan lebih tahu apa saja tumbuhan langka yang ada di Indonesia. Untuk mempermudah dalam penyampaian pengenalan tumbuhan langka pada anak – anak usia dini, maka akan dikembangkan sebuah game edukasi berbasis android yang dapat meningkatkan dan menambah wawasan pada anak usia dini dalam belajar dan bermain. Hasil pegujian aplikasi game pengenalan tumbuhan langka dari pengujian alpha dengan mengunakan blackbox menunjukkan bahwa aplikasi yang telah dibangun sudah memenuhi persyaratan fungsional. Secara fungsional sistem yang telah dibangun sudah dapat menghasilkan keluaran yang diharapakan. Dari hasil pengujian beta yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa aplikasi “Game Edukasi Pengenalan Tumbuhan Langka” sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna karena dari 40 responden memilih jawaban “YA” dari 5 pertanyaan yang telah diberikan dari angket kuesioner.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Tumbuhan Langka, Construct 2, Android
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 08 Feb 2022 07:19
Last Modified: 08 Feb 2022 07:19
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3528

Actions (login required)

View Item View Item