IMPLEMENTASI E-MARKETING GABAH GABUNGAN KELOMPOK TANI (GAPOKTAN) GADING REJO

Arfa, Ervia Dwi Rolyana (2021) IMPLEMENTASI E-MARKETING GABAH GABUNGAN KELOMPOK TANI (GAPOKTAN) GADING REJO. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi16311204.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b116311204.pdf - Published Version

Download (175kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak16311204.pdf - Published Version

Download (149kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16311204.pdf - Bibliography

Download (395kB)

Abstract

E-marketing merupakan aktivitas perusahaan dalam mengelola kegiatan komunikasi, melakukan kegiatan promosi dan melakukan kegiatan jual beli produk baik barang maupun jasa melalui internet. Sistem pemasaran yang menggunakan e-marketing dapat memudahkan client memperoleh informasi produk dan jasa secara cepat dan efisien, sehingga memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan menciptakan dan mempertahankan hubungan yang baik dengan client. Kegiatan bisnis yang memanfaatkan teknologi e-marketing memiliki target bisnis yang jelas untuk membidik lebih banyak konsumen. Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Gading Rejo selama ini sistem pemasarannya masih menggunakan tradisional marketing yaitu mengandalkan media interaksi dengan konsumen (pelanggan) secara langsung dan masih berpusat pada lokasi tertentu seperti datang langsung ke tempat lumbung atau ketika ada event-event tradisional di wilayah Gading Rejo. Hal ini menyebabkan Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Gading Rejo tidak dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan menjaring pelanggan lebih banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan dan mengimplementasikan sistem e-Marketing pada Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Gading Rejo sebagai upaya untuk meningkatkan omset penjualan dan memperluas cakupan area pemasaran dan menyajikan informasi produk serta dapat melakukan transaksi pembelian secara online. Berdasarkan permasalahan yang telah dipaparkan maka penulis merancanakan sebuah sistem yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan pada Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Gading Rejo dengan penelitian yang berjudul Implementasi E-Marketing Gabah Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Gading Rejo. Strategi e-marketing dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis website sangat sesuai sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Implementasi e-markeitng diharapkan memberikan kemudahan bagi kelompok tani Gading Rejo dalam mempromosikan serta meningkatkan omset penjualan produk yang dihasilkan oleh Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Gading Rejo. Kata Kunci : E-Marketing, Gabungan Kelompok Tani, Prototype, Blackbox dan Technology Acceptance Model.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: E-Marketing, Gabungan Kelompok Tani, Prototype, Blackbox dan Technology Acceptance Model.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING
SISTEM INFORMASI (D3) > IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:01
Last Modified: 14 Jan 2022 04:01
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3372

Actions (login required)

View Item View Item