RANCANG BANGUN LANDING PAGE SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK UMKM FASHION, KERAJINAN, DAN KULINER (STUDI KASUS: WILAYAH BANDAR LAMPUNG)

Dinata, Teresa Sapta (2020) RANCANG BANGUN LANDING PAGE SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK UMKM FASHION, KERAJINAN, DAN KULINER (STUDI KASUS: WILAYAH BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi16311331.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b116311331.pdf - Published Version

Download (17kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak16311331.pdf - Published Version

Download (7kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16311331.pdf - Bibliography

Download (225kB)

Abstract

Sebagian besar pelaku UMKM telah menerapkan teknologi internet untuk mengakses informasi dan melakukan promosi secara gratis maupu berbayar melalui akun media sosial sebagai salah satu cara atau metode. Pada tahun 2018 sebesar 19,1% telah menjadi alasan bagi masyarakat menggunakan internet pada media sosial antara lain facebook dan instagram yang menduduki pengguna tertinggi, metode tersebut juga memiliki keunggulan seperti menjangkau banyak pengujung, membantu hubungan konsumen dan jangkauan pasar yang luas, adapun kelemahan yaitu citra postif maupun negatif sama-sama tersebar secara cepat serta rentan terhadap penipuan (APJII, 2018). Berdasarkan informasi statistik pengguna internet dan media sosial maka dapat disimpulkan bahwa peran teknologi internet yang digunakan sebagai media promosi sangat efektif untuk meningkatkan suatu transaksi penjualan produk yang ditunjukan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Melihat dari pemaparan metode promosi yang ingin digunakan, proses promosi yang efektif adalah penerapan metode pemasaran menggunakan Landing Page dengan kenggulan mudah mendapatkan informasi pelanggan, sebagai halaman khusus untuk promosi produk dan persebaranya dapat di integrasikan dengan media sosial. Sebagian besar pengusaha online telah berhasil meningkatkan pemasaran dengan menerapkan metode tersebut yang sangat efektif meningkatkan jumlah pengujung. Solusi yang dapat diterapkan untuk mempermudah proses promosi yaitu dibangunya suatu sistem berupa landing page sebagai media promosi produk bagi pelaku UMKM untuk bidang bidang fashion, kerajinan dan kuliner. Tujuan landing page adalah untuk meningkatkan conversion rate dalam saluran penjualan. Kata Kunci : Landing Page, Media Promosi, Umkm Fashion, Kerajinan, Dan Kuliner

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Landing Page, Media Promosi, Umkm Fashion, Kerajinan, Dan Kuliner
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 12 Nov 2021 03:25
Last Modified: 12 Nov 2021 03:25
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3014

Actions (login required)

View Item View Item