Azizah, Laylatul and Khalik, Niken Zulaika Fitria and Dewi, Nofita (2020) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)DI KANTOR POS INDONESIA BANDAR LAMPUNG 35000. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.
Text (Pendahuluan)
Pendahuluan.pdf - Published Version Download (409kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
pkl_daftar_pustaka17311246.pdf - Bibliography Download (85kB) |
|
Text (Abstrak)
PKL_Abstrak17311246.pdf - Published Version Download (186kB) |
|
Text (Full Laporan PKL)
PKL_Fulltext17311246.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan dan Pelatihan merupakan salah satu faktor yang penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Pendidikan dan pelatihan bukan hanya menambah pengetahuan, akan tetapi juga meningkatkan keterampilan kerja. Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu sarana untuk melatih dan mengembangkan kreatifitas dan kemampuan kerja yang sudah diperoleh diperkuliahan, teori-teori tersebut dapat diterapkan di instansi–instansi pemerintah. Dalam hal ini penerapannya yaitu di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 pada laporan PKL ini disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang ditemui di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 selama 2 bulan yaitu dari tanggal 20 Juli s.d 12 september 2020. Dalam Praktik kerja Lapangan di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 Penulis ditempatkan di bidang Puri, Pelayanan, SDM, Antaran, dan Penjulanan. Di bidang Puri penulis melaksanakan tugas pengecekan barang atau paket dan menyortir paket berdasarkan kota tujuan. Di bidang pelayanan penulis melaksanakan tugas pendataan e-ktp BST, pelayanan BST, dan cap blanko pos dan menempelkan nomor barcode resi pada paket atau surat. Di bidang SDM penulis melaksanakan tugas pengarsipan surat keluar masuk dan menerima telpon customer. Di bidang Antaran penulis melaksanakan tugas manifest terima retur surat dan menyortir surat yang akan diretur. Dan di bidang Penjualan penulis melaksanakan tugas entry alamat, menimbang barang dan manifest surat atau barang. Setelah melakukan PKL di Kantor Pos Bandar Lampung 35000 penulis mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai tata kerja dan kendala yang sering ditemui di lapangan. Sehingga pengalaman PKL ini dapat membantu penulis dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya karena dalam dunia kerja tentu memiliki tanggung jawab yang lebih berat dibandingkan dengan tanggung jawab pada saat PKL. Kata kunci : Puri, Pelayanan, SDM, Antaran dan Penjualan
Item Type: | Monograph (Technical Report) |
---|---|
Subjects: | Laporan PKL |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 12 Apr 2021 03:27 |
Last Modified: | 12 Apr 2021 03:27 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2877 |
Actions (login required)
View Item |