MAYLANI, RENITA (2019) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PADA TOKO SUMBER MAKMUR (CV SINAR MAKMUR) PASAR TENGAH BANDAR LAMPUNG. Technical Report. Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer.
Text (pendahuluan)
BAB I.pdf Download (310kB) |
|
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (12kB) |
|
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf Download (8kB) |
|
Text (Full Laporan PKL)
LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN_RENITA_FULL.pdf Download (3MB) |
Abstract
Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan disuatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, kendala atau masalah dan usulan saran untuk meningkatkan kinerja dan kemajuan di Toko Sumber Makmur (CV Sinar Makmur) Bandar Lampung selama 2 bulan yaitu mulai tanggal 1 April 2019 sampai 31 Mei 2019. Penempatan PKL pada Toko Sumber Makmur (CV Sinar Makmur) Bandar Lampung dibagi menjadi beberapa bagian dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada bagian Cashier yang dilakukan adalah membuat nota secara manual, mencatat pengambilan barang gudang dan mencatat barang pendingan jika pada saat pelanggan memesan barang tetapi barang kosong, Checker yang dilakukan adalah melakukan pengecekan barang pesanan pelanggan yang telah disiapkan oleh kuli dan memberinya merek dengan nama pelanggan sesuai nota, melakukan pengecekan dan pengurusan barang jika terjadi retur barang dari pelanggan, Kepala Gudang yang dilakukan adalah memantau setiap keluar masuknya barang, mengecek barang yang diangkut kuli ke mobil dan memberinya merk dengan nama pelanggan sesuai catatan pengambilan gudang, melakukan pencatatan barang masuk gudang setiap kali bongkaran barang masuk dari ekspedisi, membuat catatan jumlah bongkaran untuk diserahkan kepada pimpinan. Berdasarkan hasil kegiatan PKL pada Toko Sumber Makmur (CV Sinar Makmur) Bandar Lampung, dikarenakan kegiatan yang dikerjakan penulis seperti membuat nota dan input barang masih dilakukan secara manual maka penulis menemukan beberapa kendala seperti selisih stok dan selip nota. Penulis berharap agar dikemudian hari dapat dikembangkan kedalam bentuk sistematis atau komputerisasi agar memudahkan pekerjaan dan menghemat waktu.
Item Type: | Monograph (Technical Report) |
---|---|
Subjects: | SISTEM INFORMASI (D3) > INFORMASI JEJARING PEMASARAN |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 05 Mar 2021 09:47 |
Last Modified: | 05 Mar 2021 09:47 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2586 |
Actions (login required)
View Item |