LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG

Vidiasari, Ayu and Yusuf, Seffi Diana (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

[img] Text (Full Laporan PKL)
LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
RINGKASAN PELAKSANAAN.pdf - Published Version

Download (7kB)
[img] Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (29kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (13kB)

Abstract

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan sosial terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di Kantor PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung selama 2 bulan yaitu pada 16 April 2018 sampai 09 Juni 2018. Penempatan PKL pada PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung dibagi di beberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pada Divisi Umum dan SDM yang dilakukan secara rutin adalah memasukan data kuesioner sosialisasi ketaspesnan ke easy.taspen.co.id. Kendala yang dihadapi ketika di Divisi Umum dan SDM adalah pada saat mencari data kuesioner peserta sosialisasi yang akan dimasukan ke easy.taspen.co.id penulis harus mencari kertas kuesioner tersebut yang sudah berada di bagian bawah dengan kertas kuesioner lainnya karena tidak ada pembatas tanggal atau nama tempat sosialisasi. Pada Divisi Kas dan Verifikasi kegiatan rutin yang dilakukan adalah mengurutkan nomor voucher. Kendala yang dihadapi ketika di Divisi Kas dan Verifikasi adalah berkas klaim peserta yang hanya dengan di letakan begitu saja di ruangan Kepala Kas dan Verifikasi. Prosedur penanganan kendala pada Divisi Umum dan SDM adalah memberi pembatas berdasarkan tanggal atau nama tempat sosialisasi. Sedangkan penanganan Divisi Kas dan Verifikasi adalah membuatkan pengarsipan berkas sementara yaitu dengan cara mengurutkan berkas berdasarkan abjad awal nama peserta dengan memberi pembatas yang sudah di tandai dengan abjad huruf awal nama peserta yang mengklaim berkas.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Laporan PKL
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 26 Feb 2021 02:46
Last Modified: 26 Feb 2021 02:46
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2562

Actions (login required)

View Item View Item