LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT PAHALA EXPRESS KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG

Afrida, Dhea and Fitriyani, Nurul and Fitriana, Rika (2017) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) PT PAHALA EXPRESS KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG. Technical Report. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

[img] Text (Full Laporan PKL)
FULL BAB.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (Abstrak)
RINGKASAN PELAKSANAAN PKL.pdf - Published Version

Download (84kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (85kB)

Abstract

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, kendala atau masalah dan usulan solusi terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di perusahaan PT Pahala Express Kantor Cabang Bandarlampung selama 2 bulan yaitu pada tanggal 10 April 2017 hingga 03 Juni 2017. Penempatan PKL pada perusahaan ini dibagi di beberapa bagian dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada bagian Customer Service, kegiatan yang dilakukan menelpon dan menerima telpon dari pelanggan, pengecekan keberadaan paket atau barang (tracking). Pada bagian Sales Counter, kegiatan yang dilakukan yaitu penantaan barang serta menjaga barang agar tidak terjadi kehilangan dan melayani pelanggan yang datang untuk mengirim paket atau barang. Pada bagian IT atau EDP, penginputan data transaksi yang dilakukan Point Of Sales sebagai pintu masuk data pertama untuk mencatat transaksi penjualan dan penginputan status barang masuk (Incoming). Pada bagian Customer Service perlunya penambahan karyawan di bagian jasa pengiriman barang. Pada bagian Sales Counter perlunya penambahan server pada setiap masing-masing kota agar tidak terjadinya gangguan dan jaringan yang lambat pada saat penginputan resi serta pertukaran informasi dapat berjalan dengan lancar. Pada bagian IT atau EDP perlunya pemisahan kertas resi yang sudah di inputkan agar tidak terjadinya penginputan dua kali.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Laporan PKL
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 23 Feb 2021 08:16
Last Modified: 23 Feb 2021 08:16
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2541

Actions (login required)

View Item View Item