Ayuning, Frizca Citra (2019) plikasi E-learning Berbasis Android (Studi kasus SMA N 8 Bandar Lampung). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
SMA Negeri 8 Bandar Lampung merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di provinsi Lampung yang beralamat di jl. Laks. Malahayati No. 10 Teluk Betung Selatan. Terdapat beberapa masalah yang dihadapi di SMA Negeri 8 yaitu Penyampaian materi yang diajarkan tidak memanfaatkan teknologi, ketidakhadiran siswa menyebabkan informasi materi saat proses belajar mengajar mengalami informasi materi yang tidak lengkap , ketidakhadiran guru dalam proses belajar mengajar menghambat jalannya proses belajar mengajar, dan proses belajar mengajar masih terpusat pada guru (teacher centered). Metode pengembangan sistem menggunakan metode Extreme programming dan perancangan sistem menggunakan UML. Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunaka metode penelitian berupa pengamatan, tinjauan pustaka, dokumentasi pembelajaran. Hasil yang dicapai adalah sebuah aplikasi e-learning berbasis android. Hal tersebut dapat membantu sekolah untuk membantu dan memperluas informasi pembelajaran siswa dalam proses belajar mengajar dimana saja dan kapan saja.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-learning, Extreme Pogramming, UML |
Subjects: | TEKNOLOGI INFORMASI > Android TEKNOLOGI INFORMASI > Android TEKNOLOGI INFORMASI > Android TEKNOLOGI INFORMASI > Android TEKNOLOGI INFORMASI > Android TEKNOLOGI INFORMASI > Android SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (D3) > PENERAPAN E-LEARNING TEKNIK KOMPUTER (S1) > Pemrograman Web |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 30 Apr 2020 06:00 |
Last Modified: | 30 Apr 2020 06:00 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2323 |
Actions (login required)
View Item |