Negara, Muhammad Reza Cahya (2016) GAME MATEMATIKA UNTUK PEMBELAJARAN ANAK KELAS 5 SEKOLAH DASAR. Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer.
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (41kB) |
![]() |
Text (Pendahuluan)
bab1.pdf - Published Version Download (155kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daptar_pustaka.pdf - Bibliography Download (43kB) |
Abstract
Pembelajaran matematika memang memerlukan perhatian lebih jika menggunakan metode pembelajaran ceramah tentunya akan membuat sulitnya materi untuk diserap oleh anak, yang pada akhirnya membuat anak terhambat dalam proses pembelajaran selanjutnya, karena anak sekolah dasar umumnya masih dalam usia yang senang bermain, mudah jenuh dan aktif. Salah satunya adalah bermain game, tetapi untuk saat ini game lebih banyak hanya untuk sarana hiburan dan bermain. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka di perlukan sebuah penyelesaian. Maka Penulis akan merancang sebuah metode pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak yaitu dengan membuat Game matematika untuk pembelajaran anak kelas 5 sekolah dasar. Game ini dibuat bukan hanya untuk sarana hiburan dan bermain bagi anak-anak tetapi untuk menarik minat anak dalam belajar matematika. Perancangan aplikasi Game matematika untuk pembelajaran anak kelas 5 sekolah dasar akan dibuat menggunakan construct 2 dan akan dimainkan berbasis HTML5. Agar dapat menyelesaikan permainan pemain akan menghadapi rintangan dan musuh serta harus mampu menjawab pertanyaan tentang pelajaran matematika untuk kelas 5.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Matematika , Construct 2, HTML5. |
Subjects: | INFORMATIKA > Games Education INFORMATIKA > CONSTRUCT |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 13 Mar 2019 02:45 |
Last Modified: | 08 Jul 2020 07:53 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1503 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |