Sopian, Sopan (2017) Perancangan Aplikasi E-Marketing Bengkel Dengan Google Maps (Studi Kasus: Bandar Lampung). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Skripsi Full)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak)
10. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (10kB) |
![]() |
Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (110kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Download (147kB) |
Abstract
Banyaknya pendatang dari berbagai daerah membuat mobilitas masyarakat di Kota Bandar Lampung terus mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut membuat kebutuhan akan sarana transportasi khususnya transportasi kendaraan bermotor roda dua menjadi sangat tinggi. Keadaan tersebut secara tidak langsung mempengaruhi dunia usaha jasa yang semakin terbuka khususnya usaha jasa perbengkelan yang akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat pengguna kendaraan bermotor roda dua yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk memeriksa sendiri kondisi kendaraannya. Permasalahannya adalah masyarakat sebagai pengguna jasa harus datang langsung ke bengkel terdekat untuk service kendaraannya, sementara tidak selalu pencarian bengkel kendaraan bermotor roda dua didapat dalam waktu cepat, karena terkendala kurangnya informasi masyarakat pendatang terhadap kondisi daerah sekitar tempat tinggalnya. Aplikasi E-marketing bengkel dengan google map dapat dijadikan sebagai solusi bagi pengelola bengkel untuk dapat menginformasikan, berkomunikasi, dan memasarkan jasa service kendaraan bermotor roda dua lewat internet berbasis website serta memberikan petunjuk arah yang dapat membantu dalam pencarian lokasi bengkel kendaraan bermotor. Selanjutnya pada tahap pengembangan sistem menggunakan pendekatan berorientasi objek, metode pengembangan sistem dengan model waterfall. Analisis perancangan meliputi Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, dan Sequence Diagram. Implementasi menggunakan alat pengembangan sistem seperti Dreamweaver dengan bahasa pemrograman php dan dengan MySQL sebagai pengolahan database. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain teknik observasi, tinjauan pustaka, dan dokumentasi. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sampel bertingkat (Multy Stage Sampling). Aktor atau user yang terlibat dalam sistem antara lain admin, pengelola bengkel dan pencari bengkel. Pengujian sistem dilakukan dengan pengujian black box. Hasil dari pengujian yang telah dilakukan disimpulkan bahwa dengan adanya Aplikasi E-marketing bengkel dengan google map dapat mempermudah dalam pencarian bengkel kendaraan bermotor roda dua khususnya di Kota Bandar Lampung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-marketing, google map,bengkel, sampel |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 05 Mar 2019 10:07 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 08:31 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1342 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |