SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN SISWA BARU (STUDI KASUS : SMK NEGERI 1 TERUSAN NUNYAI)

Nisa, Wilda Khairun (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN SISWA BARU (STUDI KASUS : SMK NEGERI 1 TERUSAN NUNYAI). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun aplikasi sistem pendukung keputusan penerimaan siswa baru pada SMK Negeri 1 Terusan Nunyai untuk mengetahui penggunaan metode Simple Additive Weighting (SAW) dapat membantu proses seleksi penerimaan siswa baru berbasis website serta dapat memberikan hasil yang lebih akurat dari pada menggunakan Microsoft Excel. dan sistem juga dapat mempermudah siswa dalam melakukan pendaftaran dengan menggunakan sistem berbasis online. Membuat website untuk proses pendaftaran dan penerimaan siswa baru. Siswa melakukan proses pendaftaran, upload berkas persyaratan yang telah ditentukan, dan menginputkan nilai un, nilai rata-rata raport kedalam sistem secara online, nilai test dan nilai prestasi diinputkan oleh admin. Sistem dapat memberikan hasil nilai skor siswa yang tertinggi untuk dijadikan tolak ukur dalam menentukan siswa yang layak untuk diterima. Kesimpulan dari permasalahan tersebut adalah dengan cara membuat sebuah sistem pendukung keputusan untuk membantu proses seleksi penerimaan siswa baru menggunakan metode simple additive weighting (SAW) berbasis website. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Blackbox sistem ini dapat mempermudah dalam proses penerimaan siswa baru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penerimaan Siswa Baru, SPK, Simple Additive Weighting (SAW).
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 23 Feb 2019 10:28
Last Modified: 11 Jun 2020 03:56
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/937

Actions (login required)

View Item View Item