SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENENTUKAN PEMEGANG PROYEK PERANGKAT LUNAK MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP)

Indriyani, Vivi Anggun Provita (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENENTUKAN PEMEGANG PROYEK PERANGKAT LUNAK MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
INTISARI FIX.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB)

Abstract

Tender merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh pemerintah atau suatu instansi untuk memperlihatkan adanya transparansi dalam persaingan usaha ketika diadakannya proyek pengadaan barang dan jasa. Dalam setiap proses pengadaan harus selalu ada perencanaan yang matang agar terjadi kecocokan antara jumlah kebutuhan dan anggaran yang ada sehingga terjadi hubungan proses yang bertujuan memperoleh manfaat yang tinggi dan efisiensi. Dalam proses pelelangan sampai dengan proses penetapan pemenang lelang sering menimbulkan permasalahan menggunakan cara serta tahapan konvensional. Proses evaluasi tender yang dilakukan secara konvensional akan menimbulkan adanya persekongkolan tender dimana pelaku usaha melakukan kerjasama dengan pelaku usaha lain, atau kerjasama antara peserta dengan panitia untuk menguasai pasar dengan cara mengatur dan menentukan pemenang tender sehingga dapat mengakibatkan persaingan yang tidak sehat, sehingga proses pemilihan pemegang tender masih bersifat subjektif. Berdasarkan uraian yang dikemukakan di atas, maka Tujuan dari penelitian ini adalah menggembangkan aplikasi sistem pendukung keputusan berbasis web dalam penentuan pemegang tender proyek perangkat lunak menggunakan metode analytic hierarchy process.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, AHP (Analitycal Hierarchy Process), Tender Proyek, Perangkat Lunak.
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI > Perangkat Lunak
TEKNOLOGI INFORMASI > Perangkat Lunak

SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 23 Feb 2019 08:42
Last Modified: 11 Jun 2020 03:07
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/925

Actions (login required)

View Item View Item