PENGEMBANGAN SOSIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN SOSTAC MODEL UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS REZZA CLOTHING)

Prasetya, Alif Agung (2018) PENGEMBANGAN SOSIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN SOSTAC MODEL UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS REZZA CLOTHING). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB 1 - LATAR BELAKANG.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)

Abstract

Rezza Clothing merupakan usaha yang bergerak di bidang produk dan jasa kaos. Didirikan pada tahun 2011, beralamat di Jl. Panglima Polim No. 37 Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. Rezza Clothing tidak hanya menyediakan kaos saja tetapi ada jaket dan topi. Terdapat beberapa proses bisnis diantaranya adalah proses pemasaran produk melalui social media yang dilakukan oleh pihak Rezza Clothing. Proses pemasaran yang berjalan saat ini masih terdapat beberapa kendala yaitu masalah penyampaian informasi produk yang masih kurang terarah, sehingga calon pelanggan tidak mendapatkan informasi tentang produk Rezza Clothing secara lebih cepat. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk membangun sebuah Web Profile bagi perusahaan yang bisa diakses secara online berdasarkan metode SOSTAC yang bisa diterapkan pada social media marketing Rezza Clothing. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan tinjauan pustaka. Metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall, alat perancang sistem menggunakan Unified Modeling Language, yaitu Use Case Diagram, Activity Diagram, dan Class Diagram. Rancangan ini diterapkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan fitur Jquery dan CSS menggunakan Adobe Dreamweaver sebagai editor dan MySQL sebagai basis data sistem. Sistem diuji menggunakan Blackbox Testing. Hasil penelitian ini berupa social media marketing yang menerapkan strategi pemasaran dari SOSTAC model dan web profile perusahaan. Dimana dalam penerapannya social media marketing yang digunakan adalah Facebook.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, SOSTAC Model, Web Profile, UML.
Subjects: SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (D3) > Penjualan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 23 Feb 2019 02:54
Last Modified: 11 Jun 2020 02:39
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/920

Actions (login required)

View Item View Item