RANCANG BANGUN E-MARKETPLACE PENJUALAN KERAJINAN BAMBU BERBASIS MOBILE APLIKASI (STUDI KASUS : UKM PRINGSEWU)

Nuryanto, Duwi (2018) RANCANG BANGUN E-MARKETPLACE PENJUALAN KERAJINAN BAMBU BERBASIS MOBILE APLIKASI (STUDI KASUS : UKM PRINGSEWU). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
12.ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
13. Bab 1.pdf

Download (165kB)
[img] Text
19. Daftar Pustaka.pdf

Download (9kB)

Abstract

UKM Kerajinan bambu di Pringsewu merupakan salah satu sentra industri kreatif di Provinsi Lampung, selama ini terdapat kendala dalam hal penjualan dan pemasaran produk. Penjualan dan pemasaran produk mereka melalui media social seperti facebook, instagram, dan twitter. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall dan perancangan sistem menggunakan metode UML. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan study pustaka. Dalam mengembangkan sistem ini akan menggunakan menggunakan aplikasi jquery mobile dan MySQL sebagai database. Tujuan penelitian adalah merancang aplikasi e-marketplace penjualan kerajinan bambu berbasis mobile, dan sistem yang dibangun dapat memberikan informasi dengan mudah kepada konsumen tentang produk yang tersedia dan informasi dalam melakukan pembelian di e-marketplace penjualan kerajinan bambu. Hasil yang ingin dicapai adalah sebuah website e-marketplace berbasis mobile yang dapat mendukung proses pemasaran dan penjualan UKM Pringsewu. Hal tersebut dapat membantu UKM Pringsewu untuk memperluas pemasarannya dan penghematan biaya pemasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-marketplace, Waterfall, UML
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN APLIKASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 23 Feb 2019 02:34
Last Modified: 10 Jun 2020 06:20
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/917

Actions (login required)

View Item View Item