SISTEM INFORMASI LAPORAN PENDIDIKAN MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013 BERBASIS WEB (STUDI KASUS SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG)

Rosdalina, - (2018) SISTEM INFORMASI LAPORAN PENDIDIKAN MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013 BERBASIS WEB (STUDI KASUS SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (159kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)

Abstract

Proses pembelajaran pada SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung yang akan dikembangkan menggunakan standar pembelajaran pada pengolahan data nilai raport kurikulum SMP tahun 2013 dengan data kurikulum yang akan dibahas sebagai bahan lampiran ataupun referensi dalam pengolahan datanya. masih bersifat konvensional, hal ini yang mengakibatkan lamanya proses pengisian dan data nilai siswa, Selain itu terjadi juga kehilangan dokumen dan penumpukan kertas pada ruangan guru dan membutuhkan waktu yang lama saat pencarian dokumen. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sebuah aplikasi raport. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode pengumpulan data (wawancara, pengamatan, dokumentasi, dan tinjauan pustaka). Metode pengembangan sistem menggunakan prototype, perancang sistem yaitu menggunakan UML (usecase, activity diagram,dan class diagram). rancangan ini diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database. Sistem diuji menggunakan Blackbox Testing. Dengan adanya aplikasi raport ini dapat membantu siswa dan guru dalam melaksanakan proses pembagian raport dimana saja tanpa terbatas waktu, memudahkan guru mencari data dan mencetak raport siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pengolahan Data raport, Kurikulum 2013.
Subjects: SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (D3) > laporan tahunan
SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM PENGOLAHAN DATA
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 23 Feb 2019 02:17
Last Modified: 10 Jun 2020 06:41
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/914

Actions (login required)

View Item View Item