Saputri, Yuliana (2018) Perancangan Sistem Informasi Indeks Kepuasan Pelanggan Pengguna Sosial Media (Studi Kasus: Kota Bandar Lampung). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text
13 ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
|
Text
14 BAB I.pdf Download (141kB) |
|
Text
20 Daftar Pustaka.pdf Download (30kB) |
Abstract
Semakin berkembangnya teknologi informasi mengakibatkan penyebaran informasi menjadi semakin berkembang, salah satunya dengan munculnya media baru. Sebagian besar aktivitas kehidupan masyarakat tidak dapat dipisahkan dengan internet. Penetrasi pengguna internet membuktikan bahwa sebagian besar media yang digunakan masyarakat untuk melakukan komunikasi adalah dengan menggunakan internet. Salah satu media yang dapat digunakan dengan memanfaatkan fasilitas internet adalah media sosial. Media sosial telah mengubah cara masyarakat berkomunikasi dan mencari informasi. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menentukan media sosial mana yang paling diminati pengguna dan mengetahui indeks kepuasaan pengguna media sosial, yang diharapkan dapat membantu pengguna media sosial memilih aplikasi yang tepat berdasarkan indeks sebelumnya. Menginformasikan kepada pengguna kualitas aplikasi sosial media dan evaluasi bagi pelaku bisnis aplikasi media sosial untuk meningkatkan kualitasnya. Metode yang digunakan dalam menentukan indeks kepuasan pengguna yaitu Customer Satisfaction Index. CSI digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna sosial media secara menyeluruh dengan menggunakan kriteria nilai. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan tinjauan pustaka. Metode pengembangan sistem menggunakan waterfall, alat perancangan menggunakan pemodelan visual dengan Unified Modeling Language. Hasil dari penelitian ini adalah sosial media yang paling diminati masyarakat Kota Bandar Lampung yaitu sosial media Instagram dengan tingkat kepuasan sebesar 77,2 %. Artinya masyarakat Kota Bandar Lampung merasa puas dengan fitur dan kelebihan yang dimilki oleh Instagram.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction Index, Unified Modeling Language |
Subjects: | TEKNOLOGI INFORMASI > Media Sosial TEKNOLOGI INFORMASI > Media Sosial TEKNOLOGI INFORMASI > Media Sosial TEKNOLOGI INFORMASI > Media Sosial TEKNOLOGI INFORMASI > Media Sosial TEKNOLOGI INFORMASI > Media Sosial SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 22 Feb 2019 08:37 |
Last Modified: | 10 Jun 2020 04:19 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/900 |
Actions (login required)
View Item |