SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHT (SAW) (Study Kasus : CV Expedisi Sendiri Transport)

Kurniawan, Deny (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHT (SAW) (Study Kasus : CV Expedisi Sendiri Transport). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
12. ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text
13.BAB I.pdf

Download (52kB)
[img] Text
19.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)

Abstract

Persaingan para karyawan yang semakin ketat membuat sebuah keputusan kenaikan pangkat semakin sulit untuk diputuskan, terutama jika ada beberapa karyawan yang memilik kemampuan yang tidak jauh berbeda. Tingkat kinerja para karyawan pada perusahaan tersebut. Untuk itu diperlukan pengambilan keputusan yang tepat dan cermat untuk menentukan kenaikan jabatan para karyawan. Pada umumnya promosi jabatan diberikan atas rekomendasi atasan atau unit kerja masing-masing berdasarkan lama bekerja, penilaian kinerja dan penilaian perilaku seorang karyawan dalam menjalankan tugasnya. Penilaian tenaga kerja adalah penilaian tertulis yang menguraikan fungsi, tugas-tugas, tanggung jawab, wewenang, kondisi kerja, dan aspek-aspek pekerjaan tertentu lainnya terhadap pekerjaan tenaga kerja. Dengan adanya penilaian tenaga kerja, karyawan dapat dinilai melalui keahlian yang dimilikinya tersebut dan dapat memberikan keahlian maksimal terhadap pencapaian tujuan, berdasarkan pada penilaian umum, tingkat kehadiran, masa kerja dan prilaku. Perancangan aplikasi penilaian ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall. Penelitian ini menghasilkan sistem pendukung keputusan penilaian karyawan dengan metode Simple Additive Weight (SAW) dapat membantu CV Expedisi Sendiri Transport dalam penilaian secara optimal. Kelebihan dari metode Simple Additive Weighting (SAW) dibandingkan dengan model pendukung keputusan yang lain terletak pada kemampuannya untuk melakukan penilaian secara lebih tepat karena didasarkan pada nilai kriteria dan bobot preferensi yang sudah ditentukan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persaingan para karyawan, Penilaian tenaga kerja, Simple Additive Weighting (SAW).
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 22 Feb 2019 08:31
Last Modified: 10 Jun 2020 04:21
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/899

Actions (login required)

View Item View Item