MARKET BASKET ANALYSIS SEBAGAI REKOMENDASI PEMBELIAN PERSEDIAN (STUDI KASUS : KIM-KIM)

Saputra, Nanang Yosi (2018) MARKET BASKET ANALYSIS SEBAGAI REKOMENDASI PEMBELIAN PERSEDIAN (STUDI KASUS : KIM-KIM). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
11. Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
12. Bab 1.pdf

Download (32kB)
[img] Text
18. Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah menganalisis pola belanja pelanggan berdasarkan transaksi penjualan produk, dengan menggunakan Metode Market Basket Analysis dengan teknik Association Rule dengan aplikasi WEKA untuk menghasilkan informasi guna membantu pihak toko kim-kim dalam pemembelian persediaan. Metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype dan perancangan system menggunakan perancangan sistem UML. Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian berupa pengamatan, tinjauan pustaka, dokumentasi dan menganalisis hasil wawancara dari toko kim-kim. Hasil yang dicapai dalam analisis data penjualan menggunakan metode Market Basket Analysis dengan teknik Association Rule untuk memudahkan mengolah data transaksi pembelian agar dapat dimanfaatkan untuk mengetahui pola belanja pelanggan menggunakan aplikasi WEKA. Penerapan sistem menggunkan bahasa pemrograman PHP dan Database SQLyog Enterprise sebagai media penyimpanan data dan aplikasi WEKA sebagai alat untuk menganalisis. Hal tersebut dapat membantu pihak toko Kim-kim dalam menganalisis pola belanja dan produk yang paling diminati oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persediaan, Market Basket Analisis, WEKA , UML, Prototype
Subjects: SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (D3) > SISTEM PENJUALAN
AKUNTANSI > Penjualan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 22 Feb 2019 06:34
Last Modified: 10 Jun 2020 03:49
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/893

Actions (login required)

View Item View Item