RANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PMBELAJARAN SENI TARI BERBASIS ANDROID

Rosidah, - (2018) RANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PMBELAJARAN SENI TARI BERBASIS ANDROID. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (15kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)

Abstract

Pembelajaran Seni Budaya merupakan salah satu faktor yang dapat membantu tercapainya tujuan pendidikan nasional melalui peningkatan kreativitas, pengembangan bakat dan minat siswa. Salah satu bagian dari mata pelajaran Seni Budaya adalah Seni Tari. Pendidikan seni tari di sekolah menengah atas seperti SMK secara konseptual memberikan pengetahuan dan pengalaman dunia tari kepada siswa. Guru yang mengajarkan tari di sekolah harus mampu memahami bahwa karakteristik potensi siswa yang belajar tari di sekolah umumnya sangat berbeda-beda. Perbedaan karakteristik siswa mengharuskan kada pemberian pengetahuan dan keterampilan tari disesuaikan dengan kemampuan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi media pembelajaran seni tari berbasis android pada mata pelajaran Seni Budaya untuk siswa kelas X pada SMK Yaditama. Aplikasi media pembelajaran seni tari berbasis android ini dirancang dan dibangun dengan berdasarkan tahapan metode Pengembangan Multimedia (Luther-Sutopo) yang dilakukan secara bertahap, yaitu Pengonsepan (concept) dengan melakukan identifikasi permasalahan dan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi, Perancangan (design) dengan menggunakan Unified Modeling Language (UML), Pengumpulan bahan (material collecting) melakukan pengumpulan semua bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan aplikasi seperti pembuatan video dan gambar, Pembuatan (assembly) pembuatan aplikasi menggunakan Construct 2, Pengujian (testing) menggunakan Blackbox Testing dengan hasil 100% dan Beta Teasting dengan hasil 90,25% yang diambil dari 20 responden. Serta Distribusi (distribution) melakukan penyerahan aplikasi kepada SMK Yaditama Lampung Selatan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Luther- Sutopo, Unified Modeling Language (UML), Construct 2, Black Box Testing, dan Beta Testing.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN APLIKASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 22 Feb 2019 03:52
Last Modified: 10 Jun 2020 02:51
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item