RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA TRAYEK ANGKUTAN DARAT BERBASIS WEB ( Studi Kasus : DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDAR LAMPUNG )

Putri, Isna Yolanda Mabella (2018) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA TRAYEK ANGKUTAN DARAT BERBASIS WEB ( Studi Kasus : DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDAR LAMPUNG ). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)

Abstract

Dinas Perhubungan Bandar Lampung merupakan instansi yang bergerak di bidang perhubungan, salah satunya di bidang Angkutan.Sistem Pengolahan data trayek angkutan umum salah satunya yaitu Perpanjang Surat Keterangan Izin Trayek. Dalam proses penginputan datanya yaitu dengan cara menuliskan data trayek angkutan umum ke dalam buku register yang telah disediakan, dan dalam proses pencarian datanya, dengan cara melihat buku register untuk mengetahui masa berlaku Surat Keputusan (SK) dan Kartu Pengawasan (KP). Dalam proses pengolahan data tersebut sudah tidak efektif dan efisien serta proses penyimpanan dan belum terkomputerisasi. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka diperlukan sistem untuk membantu Dinas Perhubungan Bandar Lampung agar meringankan pegawainya dalam pengolahan data, salah satu diantaranya dapat menghasilkan informasi yang efektif dan efisien, Sistem yang dimaksud adalah Pengolahan Data Trayek Angkutan Darat Berbasis Web. Pengolahan Data Trayek Angkutan Darat Berbasis Web adalah suatu sistem yang mempermudah Admin Angkutan dalam hal pencarian data angkutan pada Dinas Perhubungan Kota bandar Lampung yaitu pada aplikasi ini terdapat Interface Data Pendaftaran, dimana interface tersebut berisi berisi data-data pemohon yang telah di setujui atau diverifikasi data pendaftraannya, kemudian terdapat interface laporan admin yang berisi data kendaraan yang melakukan uji KIR dan memperpanjang SK izin trayek. Untuk tahap pengujian pada aplikasi ini menggunakan pengujian ISO 9126 maka dari hasil pengujian tersebut dapat dihasilkan jumlah penilaian untuk functionality 94,75%, reliability 79,5%, usability 49,6%, dan efficiency 64,5%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Dinas Perhubungan, Data Trayek, Web , ISO 9126
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
Universitas Teknokrat Indonesia > Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Sastra Inggris > Aplikasi Berbasis Web

SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM PENGOLAHAN DATA
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 22 Feb 2019 02:33
Last Modified: 09 Jun 2020 07:46
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/866

Actions (login required)

View Item View Item