SISTEM INFORMASI PENJADWALAN DAN MANAGEMENT SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS WEB (STUDI KASUS: SMP NEGERI 12 BANDAR LAMPUNG)

Ranjani, Reni Afrilia (2018) SISTEM INFORMASI PENJADWALAN DAN MANAGEMENT SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS WEB (STUDI KASUS: SMP NEGERI 12 BANDAR LAMPUNG). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13 - ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
14 - BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
20 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Sistem informasi penjadwalan dan management sumber daya manusia berbasis web (studi kasus: smp negeri 12 bandar lampung) bertujuan untuk untuk mengetahui gambaran sistem informasi sumber daya manusia yang ada, melakukan analisis permasalahan sistem informasi sumber daya manusia yang ada, dan memberikan alternatif solusi pada SMP Negeri 12 Bandar Lampung. Permasalahan yang ada yaitu belum ada sistem yang mengelola penjadwalan pelatihan berbasis website yang dapat diakses oleh seluruh Sumber Daya Manusia atau Guru SMP Negeri 12 Bandar Lampung. Saat ini jika pihak sekolah ingin memberikan jadwal pelatihan kepada Sumber Daya Manusia atau Guru diharuskan memberikan form jadwal pelatihan kepada Guru satu persatu. Hal ini mengakibatkan sering terjadi keterlambatan informasi yang dilaporkan dan kualitas informasi yang dihasilkan menjadi kurang akurat dan tidak tepat waktu (up to date). Sistem aplikasi ini yang dirancang dengan mengunakan metode perancangan sistem Unified Modeling Language (UML), bahasa pemrograman yang digunakan yaitu PHP dengan database MySQL, dalam pengujian sistem menggunakan pengujian Blackbox agar dapat menguji fungsionalitas sistem dan hasil yang didapat dari pengujian ini adalah, setiap menunya dapat ditampilkan, dalam perancangan interface menggunakan Balsamiq Mockup. Hasil yang didapat dalam penelitian ini berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan nilai pearson correlation dari tiap-tiap butir pernyataan yaitu 11 item pernyataan diperoleh hasil yang besarnya di atas 0,444. Hal ini berarti semua butir pernyataan dalam kuisioner tersebut VALID dan instrumen penelitian yang telah diuji-cobakan ini REALIBEL karena mempunyai nilai Alpha > 0,7. Sehingga dapat dikatakan sistem Sumber Daya Manusia layak untuk diimplementasikan karena dapat mengatahui informasi jadwal pelatihan dan pihak sekolah tidak perlu lagi membagikan satu persatu jadwal pelatihan kepada Sumber Daya Manusia, selain itu proses pendaftaran jadwal pelatihan dapat mempermudah Sumber Daya Manusia.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Informasi, Penjadwalan, Sumber Daya Manusia, Web.
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
Universitas Teknokrat Indonesia > Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Sastra Inggris > Aplikasi Berbasis Web

MANAJEMEN > Sumber Daya Manusia
MANAJEMEN > Sistem Informasi Manajemen
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 21 Feb 2019 10:03
Last Modified: 09 Jun 2020 07:00
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/846

Actions (login required)

View Item View Item