PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT OLAH RAGA BERBASIS WEB (STUDY KASUS : DIAN SPORT BANDAR LAMPUNG)

Putra, Kamal Adam (2018) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT OLAH RAGA BERBASIS WEB (STUDY KASUS : DIAN SPORT BANDAR LAMPUNG). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)

Abstract

CV Dian Sport adalah sebuah toko yang bergerak di bidang bisnis yaitu olahraga, tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan hubungan dengan pelanggan agar dapat mempertahankan pelanggan. Permasalahan yang ada saat ini, CV Dian Sport ingin membangun sistem penjualan olah raga dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) berbasis website. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem mengggunakan metode waterfall. Setelah menentukan metode pengembangan sistem peneliti menggunakan perancangan sistem Unified Modeling Language (UML) untuk proses pembuatan perangkat lunak. Sedangkan untuk mengelola hubungan perusahaan dengan pelanggan, peneliti menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM) serta menggunakan metode pengujian blackbox. Hasil yang didapat dalam penelitian ini sistem informasi penjualan alat olahraga berbasis web dan mampu meningkatkan hubungan dengan pelanggan pada CV Dian Sport dengan cara memberikan promosi, diskon, dan informasi produk terbaru yang dikirimkan kepada pelanggan melalui email. Kesimpulan dari penelitian ini sistem penjualan berbasis web dengan menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM) dapat meningkatkan penjualan dan berdasarkan hasil perhitungan pengujian blackbox, didapatkan nilai sebesar 97,02 yang berarti bahwa penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada sistem informasi penjualan alat olah raga berbasis web layak untuk diimplementasikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Customer Relationship Management, Penjualan, Alat Olah Raga, Web.
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
TEKNOLOGI INFORMASI > Aplikasi Berbasis Web
Universitas Teknokrat Indonesia > Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Sastra Inggris > Aplikasi Berbasis Web

MANAJEMEN > Sistem Informasi Manajemen
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 21 Feb 2019 09:59
Last Modified: 09 Jun 2020 07:02
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/845

Actions (login required)

View Item View Item