SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SUPPLIER TERBAIK MENGGUNAKAN METODE WHEIGHTED PRODUCT (STUDY KASUS : ANGKASA KOMPUTER)

Arigi, M. Kevin (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SUPPLIER TERBAIK MENGGUNAKAN METODE WHEIGHTED PRODUCT (STUDY KASUS : ANGKASA KOMPUTER). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. abtrack.pdf

Download (86kB)
[img] Text
14. bab 1.pdf

Download (102kB)
[img] Text
20. Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB)

Abstract

Pemasok atau supplier merupakan salah satu faktor utama sebuah perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Proses pemilihan supplier berada pada tahap awal dalam kategori kualitas di dalam model integrasi rantai suplai yang artinya supplier yang terpilih sangat menentukan kualitas dari rantai suplai yang terbentuk. Angkasa Computer didirikan pada tahun 2009 merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan laptop, spare part laptop, dan aksesoris laptop di yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso No.2 Kota Bandar Lampung. Angkasa Computer mempunyai lebih dari satu supplier untuk memasok produk spare part laptop, dan aksesoris laptop. Proses bisnis pada Angkasa Computer memiliki lebih dari satu supplier yang telah menjadi rekanan bisnis dalam pengadaan produk. Sistem Pendukung Keputusan (SPK) atau Computer Based Decision Support System (DSS) merupakan salah satu bagian dari sistem informasi yang berguna untuk meningkatkan efektifitas pengambilan keputusan. Selama ini pemilihan supplier Angkasa Computer hanya sebatas referensi dari rekan pemilik dan sales yang datang ke Angkasa Computer untuk menjadi supplier yang menjadi langganan dalam memasok spare part dan aksesoris laptop, pada awalnya supplier tersebut cukup berkualitas dari segi kualitas barang dan pelayanannya. Seiring berjalannya waktu, supplier tersebut mulai mengurangi kualitas dari barang maupun pelayanannya, supplier tersebut sering terlambat dalam melakukan pengiriman barang. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Supplier Menggunakan Metode Weighted Product (WP) pada Angkasa Computer” sebagai upaya membantu Angkasa Computer dalam memilih supplier terbaik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Supplier,Angkasa Komputer, Computer Based Decision Support System, Weighted Product
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 21 Feb 2019 06:10
Last Modified: 09 Jun 2020 01:43
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item View Item