ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERKOMPUTERISASI ATAS PROSEDUR PEMBAYARAN KREDIT (STUDI KASUS : CV LAUT SELATAN JAYA)

Rizki, Muhammad (2018) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERKOMPUTERISASI ATAS PROSEDUR PEMBAYARAN KREDIT (STUDI KASUS : CV LAUT SELATAN JAYA). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
14. Bab 1.pdf

Download (290kB)
[img] Text
20. Daftar Pustaka.pdf

Download (9kB)

Abstract

CV Laut Selatan Jaya adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor penjualan alat kosmetik di Bandarlampung, Dalam melakukan pengolahan data pembayaran kredit masih dilakukan secara manual yaitu bagian penjualan melakukan penagihan langsung ke pelanggan dan dicatat ke dalam buku catatan masing-masing karyawan penjualan, setelah itu data-data pembayaran diberikan kepada bagian admin untuk dilakukan perekapan pembayaran kredit. Tujuan penelitian, adalah menerapkan sebuah sistem secara terkomputerisasi atas prosedur pembayaran kredit. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall dan perancangan sistem menggunakan metode UML. Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian berupa pengamatan, tinjauan pustaka, dokumentasi dan menganalisis hasil wawancara dari CV Laut Selatan Jaya. Hasil yang ingin dicapai adalah sebuah program pembayaran kredit penjualan yang dapat mendukung proses pembayaran pada CV Laut Selatan Jaya. Hal tersebut dapat membantu CV Laut Selatan Jaya untuk memperluas jangkauannya, kepuasaan dalam pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pembayaran Kredit, Waterfall, UML.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM INFORMASI TAGIHAN
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 21 Feb 2019 04:12
Last Modified: 08 Jun 2020 08:10
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/804

Actions (login required)

View Item View Item