PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGELUARAN OPERASIONAL PERUSAHAAN (STUDY KASUS : PT SARI SEGAR HUSADA)

Apriyanti, Ferina Dwi (2018) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGELUARAN OPERASIONAL PERUSAHAAN (STUDY KASUS : PT SARI SEGAR HUSADA). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
14.BAB I.pdf

Download (21kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB)

Abstract

PT Sari Segar Husada adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi natadecoco, minyak, dan tepung terigu. Pada saat ini pengolahan data pengularan oprasional perusahaan telah dilakukan secara terkomputerisasi yaitu dimulai dari karyawan yang melakukan pengeluaran oprasional dan memberikan bukti pembelian pada bagian administrasi dan dilakukan perekapan kedalam aplikasi spreadsheet yang dicetak laporan pengeluaran oprasional, terdapat kendala yaitu pembuatan file baru setiap bulannya, yang akhirnya menyulitkan dalam pencarian data, dan tidak adanya tempat penyimpanan data yang lebih efisien sehingga mengakibatkan rentan kehilangan data dikarenakan terserang virus, tidak ada informasi jika terjadi kesalahan dalam penginputan, tidak ada laporan perpriode. Berdasarkan uraian diatas, untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan pengolahan data pengeluaran oprasional perusahaan, Maka dibutuhkan suatu sitem informasi akuntasi pengeluaran oprasional perusahaan. Adanya sistem informasi akuntansi pengeluaran operasional perusahaan akan dapat mengolah data pengeluaran biaya oprasional perusahaan dengan baik dan dapat memberikan informasi yang dibutuhkan perusahaan mengenai pengeluaran operasional.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Sistem Pencatatan Pengeluaran Dana Kas Kecil, Rancangan Sistem Informasi Petty Cash, Analisis Sistem Akuntansi Pengeluaran Kas.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 20 Feb 2019 04:56
Last Modified: 06 Jun 2020 09:32
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/755

Actions (login required)

View Item View Item