ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA GURU MENGGUNAKAN METODE S.A.W (STUDI KASUS : SMK ESA KENCANA)

Ulfa, Dwi Maria (2018) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA GURU MENGGUNAKAN METODE S.A.W (STUDI KASUS : SMK ESA KENCANA). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. ABSTRAK.pdf

Download (133kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah sistem pendukung keputusan penilaian kinerja guru menggunkana metode SAW pada SMK Esa kencana, dikarenakan proses penilaian kinerja guru masih ditulis di microsoft excel sehingga belum adanya penyimpanan database dan data-datanya masih tidak terintegrasi. Sehingga dengan adanya sistem penilaian kinerja guru diharapkan dapat mengolah data guru, blanko evaluasi guru dan penilaian, memproses penilaian kinerja guru dan dapat mengontrol penilaian guru menjadi lebih baik dan cepat. Metode yang digunakan adalah metode Simple Additive Weighting (SAW). Metode SAW ini dipilih karena metode ini menentukan nilai bobot untuk setiap atribut, kemudian dilanjutkan dengan proses perankingan yang akan menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif yang ada. Dalam hal ini alternatif yang dimaksud adalah guru yang memiliki Penilaian Kinerja Guru tertinggi berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukan untuk merancang sistem pendukunng keputusan penilaian kinerja guru (studi kasus : SMK Esa kencana) dibangun menggunakan bahasa pemograman PHP (PHP: hypertext prepocessor) dengan tools notepad++ sebagai editor penulisan code PHP. Sedangkan disisi management database menggunakan DBMS MySql dengan tools SQLYog. Sehingga dengan adanya analisis dan perancangan sistem pendukung keputusan penilaian guru dapat mengelola penilaian kinerja guru menjadi efisien dengan adanya penyimpanan database dan untuk penilaian kinerja guru dapat menjadi cepat, karena semua proses penilaian kinerja guru menjadikan laporan perpriode/persemester untuk melihat guru yang sudah professional diproses secara cepat. Selain itu juga manajemen dapat mengambil sebuah keputusan dari adanya laporan akhir penilaian kinerja guru yang ada pada sistem.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengambilan Keputusan, Simple Additive Weighting (SAW).
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 20 Feb 2019 01:53
Last Modified: 06 Jun 2020 06:58
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/743

Actions (login required)

View Item View Item