SISTEM INFORMASI PELAYANAN SERVIS MOTOR (STUDI KASUS : HERMON MOTOR KOTA BUMI)

Pratama, Bagus (2018) SISTEM INFORMASI PELAYANAN SERVIS MOTOR (STUDI KASUS : HERMON MOTOR KOTA BUMI). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
14. Bab 1.pdf

Download (22kB)
[img] Text
20. Daftar Pustaka.pdf

Download (33kB)

Abstract

Hermon Motor merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan suku cadang dan accesories kendaraan bermotor serta memberikan pelayanan jasa service kendaraan bermotor kepada pelanggan, yang berada di wilayah kotabumi lampung utara, perusahaan sudah berdiri sejak 10 Oktober 2010. Masalah yang terjadi di Hermon Motor adalah masih belum memanfaatkan teknologi komputer dalam kegiatan bisnis, dimana Hermon Motor masih menggunakan sistem pencatatan secara manual untuk melayani para konsumen, seperti pelayanan service motor dan penjualan spare parts yang masih menggunakan pencatatan pada buku sehingga memperlambat saat melakukan transaksi bisnis dan pencarian data transaksi. Selain itu, ruang tunggu yang sempit membuat pelanggan sedikit kurang nyaman saat menunggu motor yang sedang di service. Dalam perkembangan teknologi informasi ini pimpinan Hermon Motor membutuhkan adanya suatu sistem informasi yang dapat meningkatkan tingkat penjualan maupun pelayanan service motor kepada pelanggan, selain itu juga Hermon Motor membutuhkan suatu langkah inovasi dalam menunjang proses bisnis yang ada pada perusahaan mengingat banyaknya upaya dan daya saing yang tinggi saat ini. Salah satu bukti kebutuhan akan sistem yang diinginkan sebagai langkah inovasi terhadap perkembangan teknologi oleh pimpinan Hermon Motor adalah ingin menerapkan suatu konsep komunikasi antara pelanggan dan perusahaan untuk memberikan informasi service motor.Pada penelitiaan ini, penulis akan membangun sistem informasi pelayanan service motor. Sistem ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan jika akan melakukan service motor di Hermon Motor. Pelanggan dapat melihat dan memesan barang atau aksesoris secara online, melakukan booking service. Setelah mengantarkan motor untuk di service, pelanggan tidak perlu menunggu di tempat service dan dapat mengecek status service melalui website, apakah masih dalam antrian, sedang di service atau sudah selesai.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Donaya Pasha, S.Kom., M.Kom.
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > SISTEM PENGOLAHAN DATA
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 16 Feb 2019 03:56
Last Modified: 02 Jun 2020 02:53
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item View Item