Akbar, Muhammad Fadli (2018) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN LANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text
9. Abstrak.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
10. BAB I.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (121kB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki cakupan luas yang bervariasi, dari yang sempit hingga yang luas, dari yang datar, berbukit serta bergunung, dimana didalamnya hidup flora, fauna dan mikrobia yang sangat beranekaragam. Habitat hewan di Indonesia mulai mengalami kepunahan, ini terjadi karena rusaknya habitat tempat tinggal hewan tersebut. Tujuan dalam penelitian ini yaitu membangun sebuah game edukasi pengenalan hewan langka berbasis android, yang memberikan edukasi sambil bermain dan dapat diakses melalui smartphone. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem agile dan model UML (Unified Modelling Language). Hasil penelitian ini adalah construct2 dapat digunakan dalam pembuatan game menjadi lebih mudah karena memiliki tools yang khusus dirancang untuk pembuatan game. Berdasarkan pengujian aplikasi game edukasi pengenalan hewan langka ini dapat membantu memperkenalkan hewan langka khususnya pada anak-anak, dengan perolehan presentasi penilaian pengujian sebesar 93,21%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hewan, agile, construct2 |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID INFORMATIKA > Games Education INFORMATIKA > CONSTRUCT |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 15 Feb 2019 04:02 |
Last Modified: | 30 May 2020 04:54 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/659 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |