RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG

Jamal, Efendi (2018) RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
9.Abstrak.pdf

Download (86kB)
[img] Text
10.BAB I.pdf

Download (110kB)
[img] Text
15.Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB)

Abstract

Pantai ialah muka bumi yang merupakan garis khayal tempat bertemunya daratan dan perairan, dari muka air laut rata-rata terendah sampai muka air tertinggi. Pantai merupakan salah satu tempat pariwisata yang sangat diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kebutuhan akan informasi tentang pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung dan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti penggunaan game saat ini merupakan sarana untuk mengetahui keberagaman pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung. Game puzzle adalah salah satu game yang dapat melatih kecerdasan dan kemampuan logika pemain. Dengan munculnya salah satu game engine yaitu construck 2 yang digunakan untuk mengembangkna game yang dijalankan pada multiplatfrom seperti mobile dan desktop. Rancang bangun game puzzle ini menggunakan tools Construck 2, Sistem Operasi berbasis Android, desain sistem menggunakan Adobe Photoshop serta menggunakan metode algoritma Steepest Ascent Hill Climbing. Dengan dibuatnya game puzzle tentang pariwisata pantai di lampung ini diharapkan dapat berguna bagi pengguna sebagai media pengenalan pariwisata pantai yang ada di lampung. Pengguna tidak hanya sekedar bermain game, tetapi juga mendapatkan informasi penting tentang pariwisata pantai di lampung yang ingin dikunjungi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Game puzzle, pantai, Steepest Ascent Hill Climbing.
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 14 Feb 2019 10:58
Last Modified: 30 May 2020 03:04
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/652

Actions (login required)

View Item View Item