GAME EDUKASI PUZZLE RUMAH ADAT TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS ANDRID

Yunanto, Dyan (2018) GAME EDUKASI PUZZLE RUMAH ADAT TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS ANDRID. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
10. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (26kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB)

Abstract

Game puzzle merupakan cara atau gaya dalam proses pembelajaran anak usia dini yang lebih sesuai untuk meningkatkan minat belajar anak sehingga proses pembelajaran terasa lebih menyenangkan, masalah yang timbul ialah bagaimana cara untuk mengenalkan dan mengedukasi tentang budaya rumah adat tradisional indonesia sehingga generasi muda dapat mengenal dan melestarikan kebudayaan tradisional indonesia. Untuk mengatasi masalah tersebut dibuat sebuah permainan yang dapat mengenalkan dan mengedukasi tentang kebudayaan rumah adat tradisional indonesia. Sedangkan bahasa pemrograman yang dipakai dalam membagun game adalah constrcut2. Hasil implementasi dan ujicoba yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan game edukasi puzzle rumah adat tradisional indonesia dapat mengenalakan dan mengedukasi kebudayaan teradisional indonesia khusunya budaya rumah adat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Rumah Adat Tradisional Indonesia, Game Puzzle.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID

INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 14 Feb 2019 09:58
Last Modified: 29 May 2020 08:49
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item