KURNIAWAN, M. FANI (2024) IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER YATES PADA GAME EDUKASI PERKEMBANGBIAKAN PADA HEWAN DI KELAS VI. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (FULLTEXT)
fulltetx.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (12MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK)
abtrak.pdf - Published Version Download (186kB) |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (202kB) |
![]() |
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
bab 2.pdf - Published Version Download (594kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
dapus.pdf - Bibliography Download (295kB) |
Abstract
Pembelajaran adalah proses yang mengikutsertakan siswa, guru dan sumber belajar untuk membangun suatu interaksi. Untuk menghasilkan suatu materi yang disampaikan lebih optimal, media pembelajaran yang tepat akan berdampak agar siswa dapat memahami materi yang disampaikan dengan baik. Berdasarkan kurangnya minat siswa terhadap metode belajar yang biasa digunakan oleh tenaga pengajar sehingga membuat siswa mudah bosan dengan mata pelajaran selama jam pelajaran. Maka pada penelitian ini penulis mengangkat tentang membuat media pembelajaran interaktif Perkembangbiakan Pada Hewan dengan menggabungkan Algoritma Fisher Yates sebagai proses pengacakan, hal ini dilakukan untuk menarik minat siswa/siswi dalam melakukan proses belajar terutama dalam mata pelajaran IPA pada SDN 1 Tanjung Rusia Timur. Penelitian ini dilakukan atas dasar pengembangan metode pembelajaran yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran dalam proses belajar mengajar. Dengan adanya game edukasi ini dapat membantu tenaga pengajar dan membangkitkan kembali semangat siswa/siswi dalam mengikuti proses belajar mengajar. Game edukatif ini dibuat dengan menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) dengan beberapa tahapan-tahapan yang dilalui penulis dalam proses pengerjaannya.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Edukatif, Game Development Life Cycle, Perkembangbiakan Hewan, Algoritma Fisher Yates, Media Pembelajaran |
Subjects: | INFORMATIKA INFORMATIKA > Games Education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 02:38 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 02:38 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6377 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |