Darmawan, Fajar Adi (2018) AUGMENTED REALITY HEWAN ASLI INDONESIA BERBASIS ANDROID. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text
7. Abstrak (xii).pdf Download (86kB) |
|
Text
8. BAB I (1-5).pdf Download (224kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA (69-70).pdf Download (88kB) |
Abstract
Media pembelajaran ternyata selalu mengikuti perkembangan teknologi, salah satu contohnya adalah teknologi Augmented Reality (AR). Augmented Reality adalah jenis teknologi interaktif yang banyak digunakan diberbagai bidang, salah satunya yaitu di bidang pendidikan. Sistem pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 3 Bandar Sakti yaitu menggunakan media pembelajaran buku panduan atau gambar 2D, salah satu contohnya yaitu pengenalan hewan Indonesia. Pengenalan hewan Indonesia dapat dikatakan penting karena masuk kedalam kategori kurikulum pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran baru untuk siswa kelas V SDN 3 Bandar Sakti agar dapat lebih menarik dalam mengenalkan kepada mereka tentang pengenalan hewan Indonesia dengan harapan adanya peningkatan minat belajar pada siswa dalam hal pengenalan hewan Indonesia. Augmented Reality yang diteliti adalah pengenalan hewan asli Indonesia dengan menggunakan metode pengembangan sistemnya yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle), dan model perancangan menggunakan Flowchart, dan membangun aplikasi Augmented Reality ini dengan menggunakan tool Unity 3D.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented reality, MDLC, Unity 3D, Flowchart, SDN 3 Bandar sakti. |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 14 Feb 2019 09:02 |
Last Modified: | 29 May 2020 06:36 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/630 |
Actions (login required)
View Item |