RANCANG BANGUN GAME MATEMATIC ADVENTURE MENGGUNAKAN TOOLS CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID

Rahman, Taufik Qur (2018) RANCANG BANGUN GAME MATEMATIC ADVENTURE MENGGUNAKAN TOOLS CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
12. ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
13. Bab 1.pdf

Download (106kB)
[img] Text
18. Daftar pustaka.pdf

Download (163kB)

Abstract

Matematika adalah ilmu yang mempelajari tentang besaran, struktur, bangun ruang, dan perubahan-perubahan yang pada suatu bilangan. Sedangkan menurut Abdurahman (2003: 252) Matematika adalah bahasa simbolis yang fungsi praktisnya untuk mengekspresikan hubungan-hubungan kuantitatif dan keruangan sehingga fungsi teoritisnya adalah untuk memudahkan berfikir. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara, tinjauan pustaka, dokumentasi, dan kuisioner. Sumber data/subjek yaitu anak sekolah dasar berjumlah 30 orang pada SDN 2 Srinumpi. Metode pengujian yang dilakukan yaitu aspek Usability, Efficiency, portability dan Functionality. Aplikasi game edukasi pengenalan pakaian adat menggunakan metode (Multimedia Development Life Circle) MDLC dan tools yang dipakai yaitu Construct 2 yang dijalankan pada Android. Hasil pengujian ISO 9126 kualitas aplikasi game game mathematic adventure diperoleh nilai dari aspek Usability, Efficiency, portability dan Functionality, hasilnya menyatakan bahwa dalam penyebaran datanya sudah berdistribusi secara normal dan game mathematic adventure dapat dijadikan sebagai variable pembelajaran dari pernyataan kuisioner yang telah diisi oleh anak-anak SDN 2 Srinumpi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Android, Game Edukasi, Matematika, Construct
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
INFORMATIKA > Games Education
INFORMATIKA > CONSTRUCT
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:30
Last Modified: 30 May 2020 04:44
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/627

Actions (login required)

View Item View Item