RANCANG BANGUN GAME EDUKASI SIMBIOSIS UNTUK PEMBELAJARAN IPA

JULIANTO, WAHYU (2024) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI SIMBIOSIS UNTUK PEMBELAJARAN IPA. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi17312097.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak17312097.pdf - Published Version

Download (57kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b117312097.pdf - Published Version

Download (53kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b217312097.pdf - Published Version

Download (279kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17312097.pdf - Bibliography

Download (13kB)

Abstract

Teknologi di Indonesia saat ini sudah berkembang dengan pesat, hal ini ditandai dengan tingginya penggunaan teknologi di kehidupan sehari – hari, salah satunya dalam bidang Pendidikan. Namun dibalik berkembang nya bidang teknologi tersebut, para guru masih menggunakan sistem pembelajaran dengan metode yang lama, hal itu mempengaruhi kualitas belajar mengajar antara siswa dan guru disekolah ,maka dari itu para guru harus memberikan media pembelajaran yang lebih menarik agar siswa/i lebih bersemangat saat belajar disekolah, maka muncul lah gagasan pembuatan game edukasi yang berdasarkan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pada materi Simbiosis. Dalam penelitian ini proses pengembangan game edukasi menggunakan metode GDLC ( Game Development Life Cycle ) dimana penulis membuat game berbasis android dengan menggunakan Game Engine Construct 2 dan dengan pengujian menggunakan Alpha Beta testing untuk melakukan pengujian.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Simbiosis, Construct 2, Android
Subjects: INFORMATIKA > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: siswa pkl 4
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:04
Last Modified: 29 Aug 2024 07:04
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6127

Actions (login required)

View Item View Item