JULIANTO, WAHYU (2024) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI SIMBIOSIS UNTUK PEMBELAJARAN IPA. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Full Teks)
skripsi17312097.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak)
abstrak17312097.pdf - Published Version Download (57kB) |
![]() |
Text (BAB I Pendahuluan)
b117312097.pdf - Published Version Download (53kB) |
![]() |
Text (BAB II Landasan Teori)
b217312097.pdf - Published Version Download (279kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17312097.pdf - Bibliography Download (13kB) |
Abstract
Teknologi di Indonesia saat ini sudah berkembang dengan pesat, hal ini ditandai dengan tingginya penggunaan teknologi di kehidupan sehari – hari, salah satunya dalam bidang Pendidikan. Namun dibalik berkembang nya bidang teknologi tersebut, para guru masih menggunakan sistem pembelajaran dengan metode yang lama, hal itu mempengaruhi kualitas belajar mengajar antara siswa dan guru disekolah ,maka dari itu para guru harus memberikan media pembelajaran yang lebih menarik agar siswa/i lebih bersemangat saat belajar disekolah, maka muncul lah gagasan pembuatan game edukasi yang berdasarkan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pada materi Simbiosis. Dalam penelitian ini proses pengembangan game edukasi menggunakan metode GDLC ( Game Development Life Cycle ) dimana penulis membuat game berbasis android dengan menggunakan Game Engine Construct 2 dan dengan pengujian menggunakan Alpha Beta testing untuk melakukan pengujian.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, Simbiosis, Construct 2, Android |
Subjects: | INFORMATIKA > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | siswa pkl 4 |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 07:04 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 07:04 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |