PENGARUH PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BUMN DI BANDAR LAMPUNG

GIFFARI AL-AZZAM, NOUVAL (2024) PENGARUH PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BUMN DI BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411163.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411163.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411163.pdf - Published Version

Download (349kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b219411163.pdf - Published Version

Download (373kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411163.pdf - Bibliography

Download (308kB)

Abstract

perbankan adalah lembaga keuangan yang berfungsi sebagai penyalur keuangan antar satu nasabah dengan nasabah dengan yang lain, sehingga bisa dikatakan bahwa landasan utama dari perusahaan perbankan adalah kepercayaan. Bank harus menjaga setiap kegiatannya demi meningkatkan nilai perusahaan seperti promosi dan pelayanan pada nasabah. Masyarakat cenderung memilih Bank BUMN sebagai pilihan utama untuk menempatkan dan menginvestasikan dana mereka karena dianggap sebagai pilihan yang lebih dapat dipercaya dan aman. Oleh karena itu, perlu untuk menganalisis bagaimana promosi dan pelayanan bank tersebut memengaruhi kepuasan nasabah dalam upaya menjaga kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menganalisis pengaruh promosi dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank BUMN di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan kuisioner, dalam teknik pengumpulan data kuisioner. Perhitungan sampel menggunakan rumus lameshow sehingga didapat 100 nasabah menjadi sampel. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil yang serupa menunjukkan bahwa pelayanan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Nasabah, Pelayanan, Pengaruh, Promosi.
Subjects: MANAJEMEN > Konflik Dan Manajemen Konflik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: siswa pkl 2
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:14
Last Modified: 28 Aug 2024 07:14
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6111

Actions (login required)

View Item View Item