PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG

INDRAYANI, PRATIWI (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411261.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411261.pdf - Published Version

Download (203kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411261.pdf - Published Version

Download (595kB)
[img] Text (BAB II L andasan Teori)
b219411261.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411261.pdf - Bibliography

Download (257kB)

Abstract

CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG ABSTRAK OLEH PRATIWI INDRAYANI Banyak e-commerce yang berkembang di Indonesia salah satunya yaitu Shopee Indonesia yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2015 di bawah naungan PT Shopee International. Jenis penelitian yang penulis lakukan ini merupakan penelitian field research atau sebuah penelitian lapangan dengan teknis analisis kuantitatif,digunakan untuk meneliti pada populasi atau sample tertentu, pengumpulan dan menggunakan instrumen penelitian, analisis dan bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang ditetapkan dan menggunakan metode asosiatif yaitu hubungan yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antar dua variabel atau lebih. Penelitian ini akan menjelaskan pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian online pada E-Commerce shopee di Bandar Lampung.penelitian ini telah ditetapkan sampel sebanyak 150 responden yang tersebar di kota Bandar Lampung. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online melalui short link pada google form. Setelah dilakukan penyebaran kuesioner terkumpul sebanyak 150 responden yang sesuai dengan kriteria dalam pengambilan sampel yang dapat digunakan dalam penelitian ini. Nilai Fhitung yang didapat sebesar 223,374 sedangkan untuk nilai Ftabel sebesar 3,06. Maka dapat diketahui nilai Fhitung (223,374) Ftabel (3,06) dengan tingkat signifikan 0,000 0,05. Hipotesis dalam penelitian ini terbukti dan terdukung sehingga dapat disimpulkan bahwa Citra Merek dan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil Uji F yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa variabel Citra Merek (X1) dan variabel Harga (X2) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (Y), dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama antara variabel Citra Merek (X1) dan variabel Harga (X2), terhadap keputusan pembelian (Y) dapat diterima.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Hotel dan Restoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: siswa pkl 2
Date Deposited: 28 Aug 2024 02:15
Last Modified: 28 Aug 2024 02:15
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6092

Actions (login required)

View Item View Item